Virgil van Dijk: Alisson Becker Buat Perbedaan di Liverpool

Berita Liga Inggris, Liverpool, Alisson Becker, Virgil van Dijk
Berita Liga Inggris - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, puji rekan satu timnya, kiper asal Brasil, Alisson Becker, yang bermain apik dalam debutnya di Liga Inggris.

Gilabola.com – Virgil van Dijk percaya rekan setimnya di Liverpool, Alisson Becker, sudah membuat kehadirannya dikenal setelah kiper Brasil tersebut lakukan debutnya di Liga Inggris pekan lalu.

Alisson Becker sempat menyandang gelar sebagai kiper termahal di dunia seharga 1,2 triliun rupiah, saat Liverpool mendatangkannya dari AS Roma musim panas ini, sebelum Chelsea memboyong Kepa Arrizabalaga dengan harga lebih mahal, yakni 1,32 triliun rupiah. Alisson Becker pun telah jalani debutnya di Premier League saat Liverpool hancurkan West Ham United, 4-0, pada Minggu (12/8) lalu.

Alisson tidak banyak andil saat Liverpool kalahkan The Hammers di Anfield, tapi bek tengah The Reds Virgil van Dijk mengatakan, kiper asal Brasil itu telah membuat perbedaan untuk skuad asuhan Jurgen Klopp.

Advertisement
advertisement
advertisement

Virgil van Dijk pun sempat ungkapkan tentang Alisson, dan bagaimana kiper itu beradaptasi di Anfield. “Sangat bagus. Kami telah sering mengobrol. Dia sangat vokal dan itu membantu. Ini membantu saya dan semua orang di lini belakang. Saya pikir kehadirannya juga sangat bagus,” tandas Van Dijk.

“Dia memiliki banyak kualitas pada bola yang membantu kami bermain. Kami telah berlatih itu sepanjang musim, dan kami akan terus berlatih. Masih banyak yang harus dilakukan,” ujarnya.

Van Dijk juga memuji sesama bek The Reds dan pemain Inggris U-21, Joe Gomez. Joe Gomez bermain bersama Van Dijk, karena absennya Dejan Lovren, Joel Matip dan Ragnar Klavan saat melawan West Ham. “Saya benar-benar tidak khawatir,” tambah Van Dijk.

“Saya telah memainkan beberapa pertandingan pramusim dengan Joe di bek tengah dan saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan dia, pemahaman yang sangat baik di luar lapangan juga. Itu membantu dan semoga kami dapat membangun sesuatu,” ungkapnya.

“Kami membutuhkan semua orang dalam skuad. Setiap orang harus siap ketika kami membutuhkan mereka. Ini sangat penting di klub kami,” tegas Van Dijk.