Van Dijk Butuh Waktu Kembali ke Performa Terbaiknya

Gilabola.com – Eks Liverpool, Stephen Warnock yakin Virgil van Dijk butuh waktu yang cukup lama agar bisa menampilkan permainan terbaiknya lagi.

Bek tengah internasional Belanda telah absen sejak bulan Oktober 2020 usai mengalami cedera lutut yang serius. Sedangkan cederanya tersebut juga diharuskan menjalani operasi.

Sekarang Virgil van Dijk sedang menjalani proses penyembuhan cederanya. Di sisi lain, kubu Liverpool mengharapkan agar mantan pemain Southampton itu dapat kembali bermain sebelum kompetisi Liga Inggris 2020/21 berakhir.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Namun, Stephen Warnock mendesak agar raksasa Liga Inggris tersebut tidak terburu-buru untuk memainkan sang bek. Ia pun mencotohkannya seperti yang dialami oleh Aymeric Laporte yang kini sudah pulih dari cedera malah kesulitan tampil starter di Manchester City.

Berbicara kepada Athletic, Stephen Warnock mengatakan untuk Virgil van Dijk bisa seperti Aymeric Laporte di mana usai pulih dari cedera bukan menjadi pilihan utama lagi di klub. Pasalnya, ia tampak kesulitan untuk menemukan performa terbaiknya.

Namun, Warnock berharap agar apa yang ia katakan salah. Akan tetapi, dengan pengalaman yang juga dialaminya dan pemain lain tidak akan mudah untuk kembali ke level terbaik dengan cepat. Menurutnya, bek tengah Liverpool akan tampil kurang bagus setahun lebih usai pulih total dan setelah itu baru bisa kembali ke tim utama lagi dengan bermain jauh lebih baik.

Sebagai informasi, imbas cedera Virgil van Dijk kubu The Reds memutuskan mendatangkan dua bek tengah anyar di bursa transfer Januari. Kedua pemain tersebut yakni Ozan Kabak dari Schalke 04 dengan status pinjaman dan membeli Ben Davies dari Preston North End.