Vincent Kompany Bisa Gantikan Guardiola di Man City

Gilabola.com – Marc Degryse menyatakan Vincent Kompany bisa gantikan Pep Guardiola di Manchester City jika bisa menangkan gelar liga bersama Anderlecht.

Pria asal Belgia tersebut meninggalkan Manchester City pada 2019 dan bergabung dengan Anderlecht sebagai pemain serta manajer. Sedangkan ia mulai resmi menjadi pelatih pada 17 Agustus 2020.

Di sisi lain, klub Vincent Kompany belum pernah memenangkan gelar liga sejak 2017 dan telah menyaksikan Club Brugge mendominasi sepak bola Belgia dalam beberapa tahun terakhir.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Marc Degryse berpendapat bahwa jika mantan pemain Hamburger SV itu dapat memenangkan gelar liga untuk Anderlecht, maka bisa membuka pintu baginya menjadi pelatih Manchester City begitu Pep Guardiola meninggalkan Etihad Stadium.

Berbicara kepada daily Het Laatste Nieuws, mantan pemain Anderlecht itu mengatakan jika Vincent Kompany diberi waktu, dia akan membawa klub menjadi juara. Ia sudah mengatakan sebelumnya orang yang dapat memberikan gelar bagi klub adalah eks Manchester City tersebut.

Menurut Marc Degryse, pria berusia 34 tahun itu punya ilmu kepelatihan yang oke, memiliki karisma dan dia bisa berikan instruksi dengan baik kepada skuadnya. Dia menyebutkan andai bisa membawa Anderlecht juara, peluangnya untuk melatih Manchester City terbuka lebar.

Pasalnya, ia menilai Pep Guardiola tidak akan berada di klub papan atas Liga Inggris selamanya. Dengan demikian, ia menilai Vincent Kompany cocok untuk menjadi penerus juru taktik asal Spanyol itu di Manchester City.

Sebagai informasi, Pep Guardiola sendiri baru-baru ini telah memperpanjang kontraknya di Manchester City. Akan tetapi, ia bisa saja didepak andai gagal membawa The Citizens menjuarai Liga Champions.

Vincent Kompany selama bermain untuk Manchester City berhasil membawa rival abadi Manchester United itu memenagkan trofi Liga Inggris empat kali. Sementara itu, Anderlecht sekarang ini menempati urutan keempat klasemen Liga Belgia dengan mengemas 32 poin dalam 19 laga yang sudah dilakoni.