Vincent Kompany: Manchester City Tak Akan Jatuh ke Lubang Yang Sama

Gilabola.com – Kapten Manchester City Vincent Kompany yakin timnya akan belajar banyak dari juara-juara Liga Inggris sebelumnya agar tidak terjatuh ke dalam lubang yang sama.

Kompany mengatakan Manchester City memiliki posisi yang sempurna untuk mempertahankan gelar Premier League setelah memulai musim dengan cara yang mengesankan, menang atas Arsenal dan Huddersfield dalam dua pertandingan pertamanya.

Kompany telah memenangkan gelar Premier League sebanyak tiga kali sejak bergabung dengan klub ini dari Hamburg pada tahun 2008, dan pemain internasional Belgia itu yakin skuad saat ini mampu mempertahankan gelar juara, tidak seperti tim-tim lain di masa lalu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

“Saya hanya bisa mengatakan tahun ini berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya saat kami memenangkan liga,” katanya.

“Ada begitu banyak peringatan yang kami terima. Setiap saat kami harus berjuang melawan diri kami sendiri agar tidak terjatuh dalam lubang yang sama seperti yang dilakukan tim lain, termasuk tim saya sendiri beberapa tahun yang lalu.”

Kompany kembali ke skuad City yang menang 6-1 hari Minggu atas Huddersfield ketika Pep Guardiola meninggalkan Nicolas Otamendi, Kyle Walker, Raheem Sterling, Leroy Sane dan Riyad Mahrez di bangku cadangan.

Kompany percaya persaingan yang semakin sulit untuk menembus skuad utama berarti City tidak akan melembek usai mengakhiri musim lalu dengan rekor 100 poin.

“Saya dapat melihat bahwa semua pemain berlatih keras. Ada begitu banyak persaingan di tim,” tambahnya. “Saya tidak mengatakan kami akan melakukan sebaik musim lalu, tetapi kalau pun terjadi [bahwa kami gagal seperti musim lalu] maka itu karena tim lain menjadi lebih kuat, bukan karena kami menjadi lebih lemah.”

Vincent Kompany yakin Manchester City masih terus berkembang

Kompany mengatakan dia “sangat bangga” telah memainkan peran besar pada era paling sukses dalam sejarah Manchester City.

“Ini merupakan perjalanan yang sangat spesial karena klub telah berkembang dalam banyak hal,” kata Kompany.

“Para penggemar dan orang-orang yang mendukung klub ini masih sama, tetapi yang lainnya telah berevolusi dan mungkin ada tiga tahapan yang berbeda.”

“Yang pertama saat pemilik baru datang dan kepemimpinan Mark Hughes dan kemudian transisi ke (Roberto) Mancini, (Manuel) Pellegrini dan Pep Guardiola.”

“Saya merasa bahwa setiap manajer telah membawa panggung baru, menambahkan sesuatu yang baru kepada klub. Terlalu banyak yang musti diceritakan. Tapi saya sangat bangga telah menjadi bagian dari itu.”