Vincent Kompany Sudah Dapat Kerjaan Baru Usai Tinggalkan Man City

Vincent Kompany Sudah Dapat Kerjaan Baru Usai Tinggalkan Man City

Kurang dari 24 jam setelah menangi treble, Vincent Kompany tinggalkan Manchester City. Kurang dari 24 jam pula dia sudah dapat kerjaan baru.

Kita belum lagi bisa menerima keputusan sang kapten Manchester City itu untuk pergi meninggalkan klub. Hanya selisih beberapa jam saja ia sudah memperoleh kerjaan baru sebagai manajer merangkap pemain di klub Anderlecht, Belgia, klub masa mudanya.

Jadi pada hari Sabtu (18/5) ia membawa timnya menjuarai Piala FA yang merupakan treble winner bagi The Citizens musim ini. Empat gelar sih jika memasukkan Community Shield di awal musim. Minggu siang, belum lagi 24 jam setelah treble winner itu, ia menyatakan mundur selamanya dari The Skyblues, tempat ia merumput selama 11 tahun terakhir.

Minggu malam muncul pengumuman bahwa pemain Belgia berusia 33 tahun itu akan menjadi pemain sekaligus manajer tim bagi RSC Anderlecht, sebuah klub di Liga Belgia. Anderlecht merupakan klub masa mudanya. Pada tahun 2000 saat ia berumur 13 atau 14 tahun Vincent Kompany menjadi pemain junior di klub Belgian First Division A tersebut sebelum naik pangkat ke tim senior selisih enam tahun kemudian.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Dalam sebuah surat di halaman Facebook-nya, Kompany mengatakan: “Saya memilih untuk bersyukur atas masa lalu tetapi tetap ambisius dan merengkuh masa depan. Untuk tiga tahun ke depan, saya akan mengambil peran sebagai pemain merangkap manajer di RSC Anderlecht.”

“Ini mungkin mengejutkan Anda. Tapi ini adalah keputusan paling antusias sekaligus paling rasional yang pernah saya buat. Sebagai pemain sepak bola, saya lahir dan besar di RSC Anderlecht. Sejak usia 6 tahun, saya telah menjadi bagian klub itu.”

Vincent Kompany memenangkan empat gelar juara Liga Inggris sejak bergabung dengan Manchester City pada 2008, bersama dengan dua trofi Piala FA, empat Piala Liga, dan dua Community Shields.

Dia bermain dalam 360 pertandingan untuk klub, mencetak 20 gol – yang terakhir terjadi pada laga melawan Leicester City dalam pertandingan super penting untuk perburuan gelar tahun ini.┬áTetapi empat musim terakhir karir pemain Belgia itu dinodai oleh berbagai cedera, yang menyebabkan ia banyak kali absen membela The Citizens.