Viral Manchester City Jatuhkan Trofi Premier League, Begini Faktanya

Viral Manchester City Jatuhkan Trofi Premier League, Begini Faktanya

Viral di media sosial cuplikan video para pemain Manchester City menjatuhkan trofi Premier League. Ada cerita di baliknya.

Pada Selasa pagi beredar video serpihan piala yang terjatuh di atas tanah di dalam Stadion Etihad. Seseorang terdengar berteriak, “Piala Premier Leaguenya jatuh!” sebelum ia tertawa terbahak-bahak. Piala jatuh kok ketawa? Faktanya adalah itu sebuah aksi jahil.

Manchester City meraih catatan berharga musim ini, memenangkan tiga piala domestik atau treble setelah memenangkan piala Liga Inggris pekan lalu dan FA Cup dua hari lalu. Jika digabungkan dengan piala Community Shield pada awal musim ini, jumlah perolehan piala mereka menjadi empat.

Tidak benar anak-anak Manchester City menjatuhkan trofi yang sangat berharga itu pada parade kemenangan yang mereka gelar beberapa jam lalu. Itu hanya sebuah prank yang disiapkan secara teliti, termasuk menampilkan wajah bersalah dari Sergio Aguero, pemain yang diduga kuat menjadi penyebab utama jatuhnya piala tersebut. Lihat sendiri cuplikannya di bawah ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Ini bukan kali pertama trofi sebuah kompetisi jatuh atau dijatuhkan. Beberapa tahun lalu kapten dan bek Real Madrid Sergio Ramos menjatuhkan piala Raja Spanyol (Copa del Rey) saat berparade kemenangan di atas bus. Trofi itu jatuh ke depan bus yang kemudian melindasnya sampai pecah berkeping-keping.

Sepak bola akan memasuki pekan paling mengasyikkan minggu ini dengan final Liga Europa dan final Liga Champions terselenggara dalam selisih beberapa hari saja. Final kompetisi paling elit di Eropa menampilkan Liverpool vs Tottenham Hotspur, sementara kompetisi kelas keduanya menayangkan Arsenal vs Chelsea. Keempatnya merupakan tim asal Liga Inggris.