Virgil van Dijk Akan Tinggalkan Liverpool

Virgil van Dijk Akan Tinggalkan Liverpool

Pemain belakang asal Belanda Virgil van Dijk dapat meninggalkan Liverpool jika The Reds mereka kalah di final Liga Champions.

Bek Liverpool Virgil van Dijk dapat menuntut untuk meninggalkan Anfield jika The Reds kalah di final Liga Champions untuk kedua kalinya berturut-turut pada Juni nanti.

Itu menurut dari pakar sepakbola BBC, Garth Crooks, yang percaya bahwa pemain asal Belanda itu tidak akan tetap bertahan di Anfield untuk menunggu mengangkat trofi Liga Champions.

Van Dijk bergabung dengan Liverpool dengan biaya sebesar 75 juta poundsterling (1,39 triliun rupiah) – yang menjadikannya bek termahal di dunia – pada Januari 2018 dan ia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik PFA awal bulan ini karena penampilannya untuk The Reds musim ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Liverpool menghadapi Tottenham Hotspur pada di final Madrid pada Juni mendatang, final kedua yang The Reds raih di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Virgil van Dijk mulai tak sabar di Liverpool

Namun trofi terakhir yang Liverpool dapatkan adalah saat mereka memenangkan final Piala Liga melawan klub Championship Cardiff City pada tahun 2012 dan Crooks yakin Van Dijk akan berusaha untuk pergi jika The Reds kembali gagal menyabet trofi Liga Champions musim ini.

“Saya hampir kehabisan kata-kata untuk menggambarkan penampilan Virgil van Dijk musim ini,” kata Crooks.

“Apa yang dibawa pemain belakang asal Belanda itu ke pertahanan Liverpool hampir tidak dapat dikuantifikasi.”

“Namun saya merasa, bahwa jika Liverpool gagal memenangkan Liga Champions (lagi), dan itu sama sekali tidak pasti, itu dapat mempercepat kepergian Van Dijk dari Anfield. Para pemain dengan kelasnya harus bermain untuk tim terbaik di dunia.”

Source :

metro.co.uk