Virgil van Dijk Diklaim Tak Ingin Joel Matip Cetak Gol

Virgil van Dijk Diklaim Tak Ingin Joel Matip Cetak Gol

Gilabola.com – Virgil van Dijk diklaim tak senang Joel Matip mencetak gol saat Liverpool kalahkan Arsenal, 3-1, Sabtu (24/8) lalu.

Hal ini diungkapkan presenter Sky Sports, Chris Kamara, meskipun dengan sedikit bercanda, seperti dilansir Express.

Joel Matip mencetak gol pembuka kemenangan Liverpool dalam laga melawan The Gunners di Anfield yang berakhir 3-1 ini. Bek asal Kamerun itu sukses sarangkan sundulan kepalanya usai menerima umpan sepak pojok Trent Alexander-Arnold.

Namun, setelah gol itu tercipta, Van Dijk terlihat mengeluh kepada wasit Anthony Taylor, sementara rekan satu timnya ikut bersorak-sorai merayakan gol Matip.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Pemain belakang asal Belanda itu ternyata meminta hadiah penalti, setelah dia merasa telah dilanggar pemain Arsenal. Kamara kemudian mengklaim, Van Dijk mengabaikan sorak-sorai dari fans Liverpool di Anfield karena tidak ingin Matip menjadi pencetak gol.

“Seberapa keras suara para suporter ketika Liverpool mencetak gol? Sangat keras. Benar, satu-satunya orang yang tidak mendengar sorak-sorai dari para fans itu hanyalah Virgil van Dijk,” ungkap Kamara.

“Kenapa dia tidak mendengarnya? Karena ketika Matip memasukkan bola ke gawang Arsenal, Van Dijk menginginkan penalti karena ia merasa dilanggar [Matteo] Guendouzi dan ia hanya melihat wasit,” tambahnya.

“Dia hanya berdiri terdiam di sana, meskipun semua orang menjadi liar, dia berdiri menatap wasit yang mengatakan ‘beri aku sesuatu, beri aku penalti, aku tidak meminta rekan sesama bek tengahku (Matip) mendapatkan gol’,” canda Kamara.

Setelah Matip membuka skor, Mohamed Salah mencetak dua gol untuk melanjutkan rekor tak terkalahkan Liverpool di Liga Inggris pada awal musim ini.

Gol hiburan Lucas Torreira pada menit ke-85 sudah terlambat bagi Arsenal untuk mendapatkan sesuatu dari laga tersebut.

Sebelumnya diberitakan, usai kemenangan itu pelatih Jurgen Klopp mengaku senang melihat Liverpool berhasil mempertahankan elemen positif dalam empat penampilan terakhir mereka.

Sundulan kepala Joel Matip di babak pertama, dan dua gol Mohamed Salah di babak kedua membuat The Reds amankan kemenangan meyakinkan yang membuat mereka menjadi yang teratas di Liga Premier akhir pekan ini.

Klopp pun mengaku senang menyaksikan pertunjukan yang lebih lengkap dibandingkan apa yang ditunjukkan timnya di tahap awal musim. “Saya sangat senang melihat banyak bagian dari pertandingan ini, saya pikir semua hal baik yang kami lakukan di empat pertandingan sebelumnya, kami lakukan lagi malam ini dengan durasi lebih lama, lebih tepat dan lebih baik lagi,” tandas pelatih asal Jerman tersebut.

“Saya menyukai ambisi, tekad, kekuatan dan energi yang kami tunjukkan dalam pertandingan ini. Itu pernah membuat kami merasa benar-benar tidak nyaman untuk bertarung, itulah yang kami inginkan dan karenanya kami layak bukukan gol pertama kami,” tambah Klopp.