Virgil van Dijk Jagokan Bintang Manchester City Jadi Pemain Terbaik

Virgil van Dijk Jagokan Bintang Manchester City Jadi Pemain Terbaik

Gilabola.com – Virgil van Dijk jagokan bintang Manchester City Raheem Sterling jadi pemain terbaik tahun ini. Bintang klub Liga Inggris itu ia nilai layak diakui.

Pemain bertahan Liverpool, Virgil van Dijk, tak sungkan mengakui jika ia memilih bintang Manchester City Raheem Sterling untuk jadi pemain tahun ini versi PFA. Kemampuan, performa, dan sikap Sterling sangat ia kagumi.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Van Dijk sendiri termasuk favorit memenangkan penghargaan PFA setelah membantu Liverpool dalam pengejaran titel juara. Ia ikut diunggulkan saat Sterling cetak lima belas gol untuk City yang notabene rival kubu The Reds.

“Saya lebih suka memilih nama Sterling saja,” ujar Van Dijk dengan antusias kepada reporter. “Saya melakukan itu karena menurut saya dia meman layak untuk mendapatkannya. Dia punya musim yang fantastis. Saya bisa saja memilih Bernardo Silva atau pemain City lainnya.”

Virgil van Dijk kagumi pemain Manchester City Raheem Sterling

“Tapi saya harus jujur pada diri sendiri. Menurut saya, Sterling sudah banyak berkembang sebagai seorang pemain bola profesional.”

Peraturan PFA melarang pemain memilih rekan satu tim mereka. Wajar jika Van Dijk mantap memilih sang bintang Manchester Biru.

“Trofi individu buat saya? Saya tidak tahu. Jelas saya pasti akan bangga jika dapat. Itu adalah sesuatu yang harus didapatkan, tapi semua kerja keras di lapangan latihan adalah sesuatu yang harus dilakukan sebagai satu tim.”

“Ini tentang memenangkan sesuatu sebagai satu tim, secara kolektif sebagai klub. Semoga saja hal seperti itu bisa terjadi nantinya,” pungkas sang pemain londo.