Virgil van Dijk Siap Mengulang Sukses Liverpool Musim Depan

Gilabola.com – Virgil van Dijk mengklaim ‘siap pramusim’ setelah perkembangan yang ditunjukkannya di kamp latihan di Algarve yang mengisyaratkan bek tengah asal Belanda itu sudah sepenuhnya bugar.

Kabar baiknya, Van Dijk akan menjadi salah satu dari rombongan pertama pemain Liverpool yang kembali untuk ikuti pramusim.

Van Dijk sebelumnya absen sejak bulan Oktober 2020 akibat cedera yang dialaminya di awal musim lalu. Bek berusia 29 tahun itupun absen di sebagian besar musim, dan harus fokus pada pemulihan cederanya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tawaran untuk kembali tepat waktu menjelang Euro 2020 pun terlalu cepat bagi Virgil van Dijk, hingga ia harus mengundurkan diri dari turnamen tersebut agar bisa benar-benar fit untuk pramusim.

Mantan bintang Southampton itu sempat berada di Portugal selama beberapa pekan, berlatih dengan pimpinan departemen kebugaran The Reds yang baru, Andreas Kornmayer, bersama Joe Gomez dan kiper muda Marcelo Pitaluga.

Setelah kini kembali ke Inggris, Van Dijk jalani masa karantina selama 10 hari sejak kedatangannya, bek asal Belanda itupun berbagi mengenai perkembangan terakhirnya.

“Berpikir mengenai musim depan, bersama suporter, saya bermain lagi, mudah-mudahan bisa meraih sukses bersama klub dan tim nasional, itu menjadi sesuatu yang menyenangkan,” tandas Virgil van Dijk.

Diungkapkan ThisisAnfield.com, Van Dijk terlihat lakukan beberapa latihan baik, dengan maupun tanpa bola, termasuk latihan berlari dengan dinamis, melompat dan memukul bola dengan kedua kakinya. Dalam latihan itu tak terlihat ada tanda-tanda cedera pada lututnya yang bermasalah.

Rencananya, skuad Liverpool akan kembali berkumpul untuk pramusim pada 12 Juli, dan hanya sekitar satu pekan lagi Jurgen Klopp menyambut tim awalnya di kamp latihan Kirkby. Para pemain itu termasuk Van Dijk, dan diharapkan Gomez, Joel Matip serta Trent Alexander-Arnold juga bergabung dalam pramusim tersebut usai mereka pulih dari cedera.

Pemain baru The Reds, Ibrahima Konate, sudah siap untuk latihan bersama rekan-rekan barunya, bersama dengan para pemain seperti Sadio Mane, Mohamed Salah, James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita, Kostas Tsimikas, Nat Phillips, Takumi Minamino dan Divock Origi.

Sejauh ini, klub belum mengumumkan jadwal pertandingan persahabatan mereka. Namun diperkirakan, mereka akan memulai latihan musim panas di Tranmere, yang akan menjadi momen pertama Van Dijk bermain lagi setelah menepi selama sembilan bulan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO