Virgil van Dijk Ungkap Lawan Terberat dan Bandingkan Striker Leicester dengan Erling Haaland

Virgil van Dijk ungkap lawan terberatnya selama menjadi bek andalan Liverpool, dan menyatakan pemain itu tetap menjadi yang terbaik dunia saat ini.

Gilabola.com – Bek asal Belanda itu akui Lionel Messi sebagai lawan terberat yang pernah dihadapinya dan yakin penyerang PSG itu tetap layak menyandang gelar pemain terbaik dunia saat ini.

Van Dijk pernah hadapi pemain internasional Argentina itu saat skuad Jurgen Klopp bertemu Barcelona di semi-final Liga Champions musim 2018/19. Messi bukukan dua gol di leg pertama saat kedua tim bertemu saat itu, termasuk satu gol tendangan bebas dari jarak jauh yang membuat Alisson Becker sama sekali tak bisa membendungnya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tentu saja, ketika itu Liverpool berhasil membalikkan defisit tiga gol dalam pertandingan leg kedua yang digelar di Anfield, dan berhasil meminimalkan ancaman serangan Barca. Namun, saat diminta menyebutkan siapa nama pemain yang paling menantang dan pernah dihadapinya hingga saat ini, Virgil van Dijk justru mengakui Lionel Messi-lah orangnya.

“Saya mengakui Lionel Messi-lah orangnya, dia tetap pemain sepak bola terbaik di dunia saat ini. Dia dan Cristiano Ronaldo sudah bukukan catatan luar biasa selama satu dekade terakhir, dan mereka sangat hebat dengan apa yang sudah berhasil mereka raih,” tandas Van Dijk kepada Sky Sports, seperti dilansir Liverpool ECHO.

“Saya mengakui Messi (sebagai lawan terberat), karena kami pernah hadapi malam yang sangat sulit di Barcelona saat kami kalah 3-0. Beruntung, kami bisa membalikkan situasi saat bermain di Anfield,” tambahnya.

Virgil van Dijk juga memuji striker muda Borussia Dortmund, Erling Haaland, setelah ia beberapa kali bertanding melawan penyerang asal Norwegia itu di beberapa laga belakangan ini. Keduanya pertama kali bertemu di ajang Liga Champions musim 2019/20, saat The Reds melengkapi fase penyisihan grup melawan RB Salzburg – klub lama Haaland.

Erling Haaland menjebol gawang Liverpool saat kedua tim bertemu di Anfield, dan bek internasional Belanda itu yakin dia bermain dengan cara yang mirip dengan striker andalan Leicester City, Jamie Vardy.

“Haaland juga seorang striker istimewa: dia kuat, cepat dan punya semua atribut yang bisa membuat kehidupan seorang bek menjadi sangat, sangat sulit. Pertama kali (bermain melawannya) saat dia datang ke Anfield dan mencetak gol untuk Salzburg. Dia sangat cepat, agresif dan senang menembak langsung,” tandas Van Dijk yang absen di sebagian besar waktu di musim lalu.

“Permainannya sedikit menyerupai Jamie Vardy, tapi Haaland mungkin sedikit lebih gahar dibandingkan Vardy,” tandas Virgil van Dijk yang juga mantan bintang Southampton dan Celtic tersebut.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO