Wajah Khawatir Nathan Ake Perjelas Rekor Son Heung-Min ke Gawang City

Gilabola.com – Para pemain belakang Manchester City pasti sudah diwanti-wanti untuk menjaga secara baik Son Heung-Min setelah pemain Korea Selatan itu menjebol gawang Skyblues tiga kali pada tiga laga di London sebelum pertandingan Minggu malam (15/8). Gagal lagi!

Untuk pertama kalinya dalam sejarah sepak bola Pep Guardiola menderita empat kekalahan tandang beruntun melawan tim yang sama, usai Son menjebol gawang Ederson untuk kali keempat dalam empat kesempatan laga kandang Spurs.

Gol pada menit 55 itu diawali oleh sebuah serangan gagal City di pertahanan Spurs saat bola dipantulkan ke Steven Bergwijn dan pemain muda asal Belanda itu memulai serangan balik kilat. Sedikit setelah melewati garis setengah lapangan ia menyerahkan si bundar kepada Son dan terbukti itu menjadi keputusan yang tepat pada laga Tottenham vs Man City ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Empat pemain belakang the Skyblues ada di dalam kotak, tapi konsentrasi mereka teralihkan oleh gerakan Bergwijn dan kemudian Dele Alli yang berlari masuk, membiarkan Son tanpa penjagaan. Pemain 29 tahun itu kemudian melepaskan tendangan mendatar ke sudut terjauh gawang Ederson Moraes, dengan kiper Brasil itu berdiri terpaku.

Son kemudian merayakan gol dengan meluncur di atas lututnya, menikmati suara gemuruh penonton yang hilang selama 1,5 tahun terakhir saat krisis kesehatan saat ini menghalangi kehadiran penonton di stadion-stadion Premier League.

Son kini sudah menjebol gawang Man City tujuh kali secara keseluruhan, kandang dan tandang di semua kompetisi. Klub biru langit itu menjadi tim kedua terfavorit sang striker Korea Selatan setelah Southampton yang dijebolnya 11 kali.

Menurut catatan dari @OptaJoon, peluang Son mencetak gol sebenarnya sangat tipis. xG atau data kemungkinan menjadi gol dari sang pemain 29 tahun itu hanya 3,2 persen saja, setara 0.032 xG.

Sementara debutan City, Jack Grealish, yang berharga 2 Trilyun rupiah gagal memberi dampak bagi timnya, harga Son mungkin seharusnya lebih mahal daripada itu.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO