Wanita Besi Chelsea Paksa Real Madrid Bayar 2,3 Trilyun Untuk Hazard

Wanita Besi Chelsea Paksa Real Madrid Bayar 2,3 Trilyun Untuk Hazard

Perkenalkan wanita besi Chelsea yang berhasil memaksa Real Madrid membayar Rp 2,3 Trilyun untuk mendapatkan Eden Hazard.

Beberapa jam lalu di Sabtu (8/6) dinihari Real Madrid secara resmi mengumumkan kedatangan Eden Hazard untuk kontrak selama lima tahun sampai dengan 2024. Sang striker Belgia akan mendapatkan gaji sebesar Rp 7,2 Milyar per minggu, naik dua kali lipat dibandingkan bayarannya saat ini di Stamford Bridge.

Dengan kontrak Hazard di Chelsea tersisa setahun saja, sebenarnya harga pemain berusia 28 tahun itu seharusnya tidak mahal-mahal amat. Harga di kisaran Rp 1 Trilyun lebih sedikit dianggap sangat pantas untuk seorang striker produktif dengan sisa kontrak setahun. Jadi saat The Blues dan Los Blancos mengumumkan harga total Rp 2,3 Trilyun untuk mantan striker Lille tersebut, banyak yang terkejut.

Dan inilah figur wanita besi Chelsea yang tahu betul Zinedine Zidane butuh banget Hazard, bahkan sebenarnya mengejarnya sejak dua tahun silam setelah memberi tahu manajemen Los Blancos untuk mendapatkan Hazard sejak 10 tahun lalu, saat ia masih 19 tahun dan bermain di Lille, klub Ligue 1 Prancis. Ia mengeraskan hati dan menutup kupingnya rapat-rapat saat menetapkan harga yang cukup tinggi.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Marina Granovskaia, seorang lulusan sekolah bahasa di Moscow University, mengawali karir sebagai asisten di salah satu perusahaan Roman Abramovich. Figurnya jarang tampil ke muka umum. Ia lebih suka berada di belakang layar selama di Stamford Bridge. Dan jasanya untuk Abramovich mulai muncul setelah pemilik Chelsea itu tidak terlalu beruntung dalam negosiasi harga jual saat melepas Mohamed Salah ke AS Roma dan Kevin de Bruyne ke Manchester City.

Kini keberhasilan sang wanita besi Chelsea menjual Eden Hazard dengan harga sangat mahal untuk ukuran pemain dengan kontrak sisa satu tahun dan berusia 28 tahun, dipuji oleh para pendukung The Blues. Harga jual sang striker Belgia itu terdiri dari dua komponen. Biaya transfer utamanya adalah sebesar Rp 1,81 Trilyun. Dan kemudian ada komponen lain yaitu bonus-bonus sebesar Rp 753 Milyar terkait performa sang pemain.

Komponen kedua sebesar Rp 753 Milyar itu baru akan dibayarkan terkait performa Eden Hazard, misalnya saja ia tembus 20 gol dalam semusim, menjadi starter lebih dari 30 kali dalam semusim, atau Real Madrid sukses menjadi juara LaLiga dan Copa del Rey. Hal-hal semacam itulah yang biasanya dikaitkan dengan performa pemain.

Dari sekedar seorang personal assistant, atau mirip dengan tugas sekretaris, di Sibneft, sebuah perusahaan minyak yang membantu Roman Abramovich naik pangkat menjadi orang kaya raya di Rusia, sang wanita besi Chelsea itu menanjak karirnya sampai menjadi satu dari sedikit saja orang di lingkaran dalam sang konglomerat yang baru saja beralih kewarganegaraan menjadi Israel itu.

Sejumlah keputusan Marina didengar oleh Roman. Tiga keputusan itu antara lain adalah saran agar tidak memecat Didier Drogba usai kemarahan sang pemain usai tersingkir dari semi final Liga Chmpions 2009, membeli Fernando Torres dari Liverpool, dan mempekerjakan kembali Jose Mourinho untuk masa jabatan kedua di Stamford Bridge.

Tidak semua keputusan wanita besi Chelsea berujung dengan kesuksesan tapi Roman Abramovich sangat mempercayai keputusan-keputusannya dan memberi dukungan saat diperlukan. Karirnya akan makin melesat setelah berhasil memaksa Real Madrid membayar Rp 2,3 Trilyun untuk transfer Eden Hazard.