Wasit Bergelimang Dosa Memihak Spurs? Gagalkan Gol Kemenangan Manchester City

Gilabola.com – Tiga menit memasuki masa injury time pertandingan Manchester City vs Tottenham Hotspur, saat skor terjaga 3-3, tuan rumah di ambang gol keempat setelah Jack Grealish memimpin serangan dan tinggal berhadapan satu-lawan-satu lawan kiper Guglielmo Vicario.

Mendadak sang wasit yang sarat skandal sebelum ini, Simon Hooper, meniup peluit tanda pelanggaran saat Grealish sedikit lagi bersiap mencetak gol keempat yang akan menjadi gol kemenangan the Skyblues pada laga yang usai Senin dinihari (4/12) di Etihad Stadium.

Tentu saja keputusan menghentikan permainan di tengah peluang gol yang sangat jelas itu diprotes para pemain tuan rumah. Apalagi satu detik sebelumnya Hooper baru saja memberi sinyal bagi para pemain untuk meneruskan permainan dengan advantage bagi City. Lihat fotonya.

Keputusan Wasit Meragukan, Pelanggaran Man City yang Mana?

Jadi, Simon Hooper meniup peluit untuk pelanggaran yang mana? Sesaat sebelumnya ia baru saja memberi sinyal advantage yang berarti mempersilakan pertandingan diteruskan.

Itu terjadi kurang lebih bersamaan dengan Erling Haaland yang sebelumnya terkena tackle memilih bangkit cepat-cepat dan mengumpankan bola ke Grealish, yang dalam posisi jelas untuk mencetak gol.

Jika sang wasit tidak menghentikan pertandingan, sudah hampir pasti City akan melesakkan gol keempat yang berujung kemenangan. Tidak pelak, adegan ini menjadi perbincangan yang sangat ramai di media sosial.

Bigmatch City vs Spurs itu sendiri usai dengan skor 3-3 yang sangat menegangkan dan susul menyusul, tapi topik pembicaraan beralih dari hasil akhir pertandingan Liga Inggris itu, menjadi sorotan pada sang pengadil yang penuh dosa tersebut.

Simon Hooper Pimpin Laga Kontroversial Spurs vs Liverpool dan Rugikan Arsenal

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Jika Anda ingat, wasit 41 tahun itu juga menjadi pengadil untuk pertandingan yang berakhir kontroversial dan diikuti permintaan maaf dari otoritas wasit, yakni Spurs vs Liverpool.

Waktu itu satu gol dari Luis Diaz dibatalkan dengan tudingan offside, namun tayangan cuplikan video tidak disertai dengan garis jelas yang menandai batas offside sang pemain Kolombia.

Simon Hooper juga terkenal saat manajer Arsenal Mikel Arteta menirukan gayanya saking jengkelnya dengan kepimpinan sang wasit. Waktu itu the Gunners menang 4-2 atas Aston Villa dan sikap sang pelatih dikritik. Namun kini terlihat, ia mungkin benar.

Dengan dua keputusan meragukan ini melibatkan Tottenham Hotspur, menjadi pertanyaan apakah wasit Simon Hooper bias dan memihak the Lilywhites?

Di sisi lain, Pep Guardiola harus khawatir dengan kebiasaan anak buahnya untuk kebobolan gol telat yang merugikan mereka dalam perolehan poin.