Wasit VAR Jelaskan Kenapa Cresswell Tidak Dikartu Merah Karena Tekelnya ke Henderson

Manajer Liverpool Jurgen Klopp marah-marah ketika menyinggung tekel Aaron Cresswell kepada Jordan Henderson dan tidak berujung pada kartu merah, dan sekarang VAR akhirnya memberikan alasannya mengapa bek West Ham itu lolos dari hukuman pengusiran.

Wasit VAR Stuart Attwell mengklaim Aaron Cresswell tidak dikeluarkan dari lapangan karena tekelnya terhadap Jordan Henderson dalam kemenangan 3-2 West Ham atas Liverpool tidak memiliki kekuatan atau intensitas yang diperlukan.

Insiden itu terjadi di awal babak pertama dalam kekalahan The Reds di Stadion London saat bek tuan rumah itu menerjang kapten tim pada menit kedelapan, namun wasit Craig Pawson bahkan tidak memberikan tendangan bebas untuk Liverpool.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Insiden itu ditinjau oleh VAR tetapi Stuart Attwell, yang bertugas meninjau insiden selama pertandingan, memutuskan untuk tidak turun tangan dan membatalkan keputusan Craig Pawson karena tekel tersebut tidak memenuhi syarat untuk berbuah kartu merah.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis ke Sky Sports setelah pertandingan, alasan Stuart Attwell untuk tidak menghukum Aaron Cresswell atas tekelnya adalah karena tekel itu tidak memiliki kekuatan atau intensitas yang diperlukan atau kontak yang jelas.

Sementara itu, Jurgen Klopp marah-marah setelah kekalahan pertama Liverpool di semua kompetisi musim ini. Selain protes soal tudingan pelanggaran Angelo Ogbonna pada gol bunuh diri Alisson, dia juga menyoroti pelanggaran bek tuan rumah itu kepada Jordan Henderson.

Dia berkata, “Bagi saya itu adalah tekel yang sembrono. Meskipun dia menyentuh bola, Anda tidak bisa melakukan tekel seperti itu karena apa pun bisa terjadi. Anda bisa mengatakan dia menyentuh bola tetapi Anda harus mengontrol tubuh Anda.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO