Wayne Rooney Bajak Manchester United

Gilabola.com – Wayne Rooney bajak staf kepelatihan klub yang pernah membesarkan namanya, Manchester United.

Nicky Butt akan gabung Rooney setelah ia berhenti dari jabatannya sebagai kepala pengembangan tim utama di Old Trafford.

Butt yang juga mantan gelandang Setan Merah yang kini berusia 46 tahun itu, telah menghabiskan karirnya sebagai sembilan tahun sebagai seorang pelatih di MU. Butt pula yang mempromosikan para pemain bintang seperti Marcus Rashford, Mason Greenwood, Scott McTominay dan Dean Henderson ke skuad utama.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun keputusan Butt untuk tinggalkan United dan gabung klub asuhan Wayne Rooney ini cukup dimengerti, karena ia tak akur dengan direktur sepak bola yang baru, John Murtough.

Sementara salah satu bintang Class of ’92 itu membeberkan berbagai hal mengenai kepergiannya, keputusannya untuk hengkang dari Setan Merah tetap mengejutkan banyak pihak.

Saat masih menjadi pemain, Butt tercatat bermain pada hampir 400 pertandingan di bawah asuhan Sir Alex Ferguson dan ia menjadi salah seorang pelaku sejarah MU saat mereka kantongi treble pada tahun 1999.

“Saya datang dari akademi, dan mendapat hak istimewa yang mutlak untuk kembali dan bekerja bersama pemain generasi baru yang berbakat. Saya bangga dengan pernah yang dimainkan semua orang dalam staf kepelatihan, mereka beri para pemain muda kami kesempatan terbaik untuk menyalurkan bakat mereka,” tandas Butt yang siap mainkan peranan besar bersama klub asuhan Wayne Rooney.

“Hasilnya, jelas terlihat adanya peningkatan jumlah pemain lokal yang berhasil merambah skuad utama kami,” tambah Butt, seperti dilansir The Sun.

“Saya sudah tahu sejak saya masih menjadi pemain, bagaimana sulitnya meninggalkan Manchester United. Tapi inilah saat yang tepat bagi saya untuk hadapi tantangan profesional yang baru,” tegasnya.

“Saya berharap bisa menjelajahi kesempatan untuk membangun berdasarkan pengalaman luar biasa yang saya dapatkan di sini selama sembilan tahun terakhir,” ungkap Nicky Butt, yang akhirnya mendapat kesempatan bekerja di Deerby bersama legenda MU, Wayne Rooney.

Kepergian Butt tentu saja sangat disesali pelatih Ole Gunnar Solskjaer yang juga mengucapkan terima kasih kepada mantan rekan satu timnya tersebut.

“Nicky akan selalu menjadi legenda Manchester United yang pernah mempersembahkan enam trofi Liga Premier dan, tentu saja, ia telah menjadi bagian integral dari tim kemenangan Treble kami. Kita semua akan merindukannya, tapi Nicky tahu dia akan selalu diterima jika ingin kembali ke klub ini,” ujar Solskjaer.

Nicky Butt memang tak pernah kehilangan penggemar, bahkan David Beckham juga sempat memintanya untuk datang ke Inter Miami, tapi tawaran Wayne Rooney dan peluang untuk membawa Derby kembali ke Liga Premier tampaknya lebih menarik bagi Butt.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO