Wayne Rooney Benci Liverpool Berpeluang Juara Liga Inggris

Wayne Rooney Benci Liverpool Berpeluang Juara Liga Inggris

Mantan striker Manchester United dan Everton, Wayne Rooney, mengaku benci melihat musuh lamanya, Liverpool, berpeluang jadi juara Liga Inggris musim ini.

Wayne Rooney yang memulai karirnya bersama rival satu kota the Reds, Everton, sebelum pindah ke Manchester United, mengaku lebih memilih juara bertahan, Manchester City, yang memenangkan liga.

The Reds berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan dua poin lebih banyak dari The Citizens yang berada di peringkat kedua, yang memiliki kelebihan satu pertandingan di tangan mereka.

“Merupakan alasan bagus untuk keluar dari negara ini (Inggris) ketika mereka berdua (Liverpool dan Manchester City) akan saling bersaing untuk meraih gelar liga,” kata Wayne Rooney yang sekarang bermain untuk tim MLS, DC United, pada talkSPORT.

Berharap City Kalahkan The Reds

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Saya harap Man City bisa mengalahkan Liverpool dan memenangkan gelar liga. Saya tidak mau melihat the Reds menang, itu akan menjadi mimpi buruk bagi setiap orang yang mencintai Everton,” tambahnya.

“Saya ingat pada 2005, mereka memenangkan Liga Champions dan masih membicarakannya sampai sekarang, dan itu akan berlanjut hingga 10 atau 15 tahun ke depan,” ujar Rooney.

The Reds belum memenangkan gelar liga dalam 29 tahun dan mengakhiri rekor buruk itu musim ini akan membuat mereka meraih gelar ke-19 di kasta teratas Liga Inggris, terpaut satu gelar di belakang rekor Manchester United.

MLS Tantangan Baru Bagi Rooney

Pencetak gol terbanyak Timnas Inggris dan Manchester United ini juga membahas kehidupan barunya di Amerika Serikat bermain untuk DC United, mengungkapkan dia senang bermain sebagai nomor sembilan lagi.

“Ini tantangan baru bagi saya, liga baru, negara baru untuk ditinggali. Keluarga saya beradaptasi dengan sangat baik. Kami menikmatinya. Semuanya sudah berjalan dengan baik bagi kami di lapangan juga,” ujarnya.

“Saya sangat menikmati bermain di lini depan. Saya memiliki dua musim penuh dengan Manchester United bermain sebagai nomor sembilan dan itu adalah tahun-tahun terbaik saya mencetak gol,” tandas Rooney.

“Saya tahu peran saya adalah untuk tidak memasuk ke dalam pertahan lawan mencoba dan mendapatkan bola dan membuat segalanya terjadi, tapi adalah untuk tetap bermain sebagai striker dan menunggu peluang dan mencoba untuk mengambilnya. Kami telah memiliki awal yang baik dan itu berjalan dengan baik,” tambahnya.