Wayne Rooney Berpeluang Kembali ke Everton Gantikan Benitez

Wayne Rooney secara mengejutkan berpeluang kembali ke Everton jika klub Merseyside itu mendepak Rafa Benitez.

Gilabola.com – Pemilik The Toffees, Farhad Moshiri, sangat berharap pelatih asal Spanyol itu akan berhasil setelah ia menjadikannya pelatih kelima yang direkrutnya.

Namun Moshiri dan pengurus klub tahu betul, mereka harus lakukan langkah darurat jika terpaksa mendepak Benitez yang mantan pelatih Liverpool tersebut. Nama Rooney seketika muncul dalam radar mereka, meskipun saat ini ia juga tengah mati-matian mencoba mengatasi krisis di klub Championship, Derby County.

Kabarnya, sudah ada komunikasi – meskipun tidak resmi, antara Wayne Rooney dan Everton – klub yang juga menjadi tempat mantan bintang Manchester United itu memulai karirnya sebagai pemain sepak bola profesional.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Diungkapkan The Sun, Rooney yang kini berusia 36 tahun sudah berulang kali menyataan bahwa dia akan tetap mengasuh The Rams, meskipun kondisi mereka saat ini tidak terlalu menyenangkan. Klub Midlands yang tengah terlilit utang itu terpaut 15 poin dari zona aman di dasar klasemen Championship, setelah EFL memutuskan untuk mengurangi poinnya hingga 21 poin.

Rooney memproklamirkan loyalitasnya kepada Derby setelah ia gantikan Phillip Cocu 13 bulan lalu. Namun, skuadnya bermain buruk dan gagal meraih hasil.

Meski demikian, Wayne Rooney diperkirakan akan sangat sulit menolak kesempatan kembali ke Goodison Park untuk kedua kalinya, dan kali ini sebagai pelatih. Dia sebelumnya pernah kembali ke Everton dan bermain selama satu musim di tahun 2017, setelah sebelumnya pindah ke Manchester United ketika masih berusia 18 tahun.

Sedangkan Rafa Benitez, saat ini kembali hidup berada di bawah tekanan setelah timnya kalah 3-1 di kandang Crystal Palace pada akhir pekan lalu. Pada Jumat (17/12) dini hari, ia akan membawa timnya – yang saat ini berada di urutan ke-14, bertanding di markas bekas klubnya yang lain, Chelsea.

Benitez tentunya sangat berharap dia bisa membalikkan situasinya di Goodison Park, setelah tiga bintang andalannya – Richarlison, Andros Townsend dan sang kapten, Seamus Coleman, alami cedera di markas Palace.

Pemeriksaan lanjutan yang telah dilakukan menunjukkan, Richarlison alami robek pada otot betisnya dan harus absen selama beberapa pekan. Townsend lebih parah, karena ia alami patah tulang pada kakinya dan baru akan diperiksa spesialis akhir pekan ini. Sementara Coleman, yang alami memar tulang dan kerusakan jaringan lunak, juga akan jalani pemeriksaan selama beberapa hari.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO