Wayne Rooney Pensiun Setelah Resmi Jadi Pelatih Derby County

Gilabola.com – Wayne Rooney resmi pensiun sebagai pemain sepak bola setelah ditunjuk menjadi pelatih kepala Derby County yang baru.

Top skorer sepanjang masa Manchester United dan Timnas Inggris itu sudah jalani pekerjaan sebagai pelatih sementara di klub tersebut, setelah mereka memecat Phillip Cocu di akhir bulan November. Namun, kini Rooney resmi tanda tangani kontrak sebagai pelatih tetap berdurasi dua setengah tahun d Derby County.

Kepemimpinan Rooney di klub Championship itu diakui cukup bagus, dan dia didukung rekan sesama pelatih; Liam Rosenior, Shay Given dan Justin Walker, yang akan tetap menjadi staf Rooney di klub tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dalam menjalankan tugasnya Wayne Rooney akan didampingi Rosenior yang menjabat sebagai asisten manajer, sementara Given akan pindah posisi sebagai pelatih tim utama. Sementara Walker akan tetap melatih tim pengembangan utama, dan pelatih kiper di akademi Derby, jason Pearcey, telah diminta untuk menjadi pelatih kiper di skuad utama.

Sementara Steve McClaren, akan lanjutkan tugasnya sebagai direktur teknis dan penasehat dewan direksi Derby County.

“Saat saya pertama kali kembali ke Inggris, saya benar-benar terpesona dengan potensi yang dimiliki klub Derby County ini. Stadionnya, lapangan latihan, kualitas staf pelatih dan para pemain muda yang dimiliki klub ini, serta tentu saja para suporternya yang loyal dan terus beri dukungan penuh,” tandas Rooney, seperti dilansir Evening Standard.

“Walau ada tawaran lain, saya tahu betul Derby County-lah tempat saya. Saya merasa mendapat kesempatan untuk mengikuti jejak Brian Clough, Jim Smith, Frank Lampard dan juga Phillip Cocu, menjadi sebuah kehormatan bagi saya dan saya berjanji kepada semua orang di klub ini serta suporter kami, bahwa saya dan staf saya akan berusaha keras membangun potensi yang sudah saya saksikan selama 12 bulan terakhir di klub sepak bola bersejarah ini,” tambah Wayne Rooney.

Rooney sudah mendampingi skuad Derby County dalam sembilan pertandingan terakhir, dengan status sebagai pelatih sementara. Dalam rentetan laga yang digelar pada akhir November hingga awal Januari tersebut, ia berhasil membawa klubnya meraih tiga kemenangan dan empat kali imbang.

Dengan ditunjuknya ia menjadi pelatih tetap Derby County, Rooney pun memilih untuk mengakhiri karir bermainnya yang ternama, dan sepenuhnya fokus pada pekerjaan sebagai pelatih.

Saat menjadi pemain sepak bola, Wayne Rooney tercatat tampil dalam lebih dari 700 pertandingan profesional, lalu gabung ke Derby County pada Januari 2020 dan bermain dengan seragam The Rams dalam 35 pertandingan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO