Wenger Ungkap Alasannya Tak Mau ke Arsenal Lagi

Gilabola.com – Arsene Wenger menyatakan Arsenal akan selalu berada di hatinya, namun ia tak bisa kembali karena tak ingin melakukan hal yang sama dua kali.

Pria asal Prancis tersebut cukup lama menangani Arsenal di mana tercatat ia sudah 22 tahun berada di London Utara mulai dari mereka bermarkas di stadion Highbury sampai Emirates Stadium.

Selain berhasil memberikan gelar juara Liga Inggris untuk The Gunners, Arsene Wenger juga dikenal pandai dalam mengelola para pemain muda menjadi bintang seperti Cesc Fabregas. Kini, ia pun dipercayakan oleh FIFA untuk menjadi kepala pengembangan sepak bola global.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Meskipun terus dikaitkan dengan sejumlah klub papan atas di Eropa dan diminta untuk kembali ke London Merah, namun memilih untuk menolaknya.

Berbicara kepada BFM Business, Arsene Wenger mengatakan dia akan tetap menjadi seorang pendukung Arsenal. Ia mengungkapkan bahwa Meriam London adalah klub yang akan selalu ada di dalam hatinya. Pasalnya, ia sudah bekerja di Arsenal sebagai pelatih lebih dari 20 tahun.

Namun, pria yang pernah menangani AS Monaco dan Nancy itu memastikan ia tak bisa kembali lagi ke Liga Inggris dengan Arsenal. Sebab, ia tak mau melakukan hal yang sama dalam dua kali. Di sisi lain, ia ingin fokus dengan kegiatannya sekarang ini dan ingin memberikan kesempatan kepada anak di dunia. Menurutnya, ada perbedaan besar di Eropa dan benua lain.

Perlu diketahui, Arsene Wenger menangani Arsenal sejak Oktober 1996 sampai Mei 2018. Sedangkan di era kepelatihannya, ia berhasil memberikan 3 gelar juara Liga Inggris dan 7 kali memenangkan Piala FA.

Sekarang, Arsenal dilatih oleh Mikel Arteta yang sebelumnya ia pernah tangani sebagai pemain di Emirates Stadium dan mampu membawa klub menjuarai Piala FA musim lalu.

Mampukah Arteta selama latih The Gunners memberikan gelar juara Liga Inggris seperti Arsene Wenger. Pasalnya, mereka juga sudah cukup lama tak memenangkan gelar liga.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO