Wesley Fofana Cedera Parah, Mauricio Pochettino Dorong Chelsea Beli Pemain Baru

Gila Bola – Kabar buruk menimpa Chelsea. Bek Wesley Fofana mengalami cedera serius dan Mauricio Pochettino memberikan sinyal perlu mencari penggantinya.

Fofana mendapatkan masalah di bagian lutut saat melakukan sesi latihan pekan lalu. Cedera tersebut rupanya serius. Akibatnya, ia harus naik ke meja operasi dan membuatnya harus menepi panjang.

Sementara cedera ACL biasanya membutuhkan waktu enam bulan untuk proses pemulihan. Namun bisa lebih lama lagi apabila mengalami kemunduran. Bagi Chelsea ini jelas menjadi pukulan yang besar. Pasalnya, mereka bertekad untuk kembali bersaing di Liga Inggris 2023/24.

Namun,  Mauricio Pochettino mendorong agar Chelsea membeli bek baru untuk menggantikan Wesley Fofana d bursa transfer musim panas ini.

Isyratkan Rekrut Pemain Baru 

Ditanya soal cedera Wesley Fofana dikutip dari tribalfootball, Mauricio Pochettino mengatakan dirinya merasa sedih dengan cedera yang dialami oleh Wesley. Sang pelatih menyebutkan bahwa Wesley adalah pemain penting untuk skuad.

Mauricio Pochettino sendiri belum tahu apakah perlu mendatangkan wajah baru lagi atau tidak. Akan tetapi, ia memberikan sindiran agar klub Liga Inggris asal London Barat perlu juga menambah pemain. Namun semuanya belum pasti.

Jika harus mendatangkan pemain baru, maka Chelsea harus membawa bek tengah dan gelandang baru di bursa transfer musim panas. Pasalnya, klub papan atas Liga Inggris memiliki stok menipis juga di sektor lini tengah.

Wesley Fofana

Cedera yang dialami Wesley Fofana nbisa dibilang menambah suran kariernya bersama Chelsea. Pasalnya, ia juga pernah menepi cukup lama di mana mengalami cedera lutut dan membuat Fofana absen di Piala Dunia bersama timnas Inggris.

Bersama Chelsea, Wesley Fofana juga baru 22 pertandingan baik di Liga Inggris dan ajang lainnya. Pemain sepak bola yang lahir di Marseille diboyong dari Leicester City pada musim panas 2022.

Cedera Fofana juga membuat The Blues berpotensi mempertahnakan pemain muda Levy Colwill di bursa transfer musim panas ini.

Chelsea Sedang Pramusim

Meski tak bermain di Eropa musim 202324, tetapi pasukan Mauricio Pochettino sekarang ini tetap menjalani pramusim ke Amerika Serikat.

Chelsea akan menghadapi Wrexham dan Borussia Dortmund. Akankah The Blues mendatangkan pengganti Wesley Fofana? Menarik dinantikan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!