West Bromwich Albion Banjir Bonus Jika Kembali ke Liga Premier

West Bromwich Albion Banjir Bonus Jika Kembali ke Liga Premier

Gilabola.com – Para pemain West Bromwich Albion diiming-imingi bonus 10 juta Poundsterling atau sekitar Rp188 miliar, jika mereka berhasil kembali ke Liga Premier musim depan.

West Bromwich Albion bertekad untuk segera kembali ke kompetisi teratas Inggris musim depan. Kini, pemilik klub pun berusaha memacu semangat skuadnya dengan janji berbagi bonus jika mereka mendapat promosi. Rencananya, bonus sebesar 10 juta Pounds tersebut akan dibagi sama rata tergantung penampilan.

Insentif uang tunai kepada skuad West Bromwich Albion disepakati kepala eksekutif klub, Mark Jenkins, bahkan sebelum kickoff Championship dilakukan musim ini.

Sebagian besar klub Championship memang tawarkan bonus jika timnya berhasil mendapat promosi ke Liga Premier. Tapi, khusus untuk West Brom, klub ini tawarkan bonus promosi terbesar di antara klub-klub Championship lainnya musim ini.

Tiga Kali Ganti Pelatih Musim Lalu

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Albion terdegradasi ke kompetisi tier kedua Inggris tahun lalu, setelah mereka lewati musim yang sulit bersama pelatih Tony Pulis, yang kemudian digantikan Alan Pardew. Klub itu makin terpuruk saat empat pemainnya diperiksa polisi terkait kasus pencurian taksi, yang diduga telah mereka lakukan saat klub menggelar kamp latihan di Barcelona.

Klub sepakbola yang berdiri pada tahun 1878 ini (berusia 141 tahun), terakhir menunjuk Darren Moore untuk menjadi pelatih mereka di pengujung musim lalu – tak lama sebelum West Brom terdegradasi.

Percaya Diasuh Moore Sampai Saat Ini

Saat itu, West Brom tampaknya memang tengah persiapkan timnya untuk kembali merumput di Championship, dengan mendepak Alan Pardew dan datangkan Moore. Pelatih berusia 44 tahun itu pula yang sampai saat ini masih mengasuh West Brom.

Moore yang juga mantan bek West Brom pernah memimpin klub itu catatkan rekor tak terkalahkan pada April lalu, sejak ia diangkat sebagai manajer sementara West Brom gantikan Alan Pardew.

Saat itu, Darren Moore langsung catatkan tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Sayangnya, upaya Moore tak mampu menyelamatkan Albion yang sudah tenggelam 10 poin di bawah zona aman Liga Premier ketika dia mengambil alih klub tersebut.