West Ham Bakal Hadapi Ujian Berat Saat Menjamu Liverpool

West Ham Bakal Hadapi Ujian Berat Saat Menjamu Liverpool

West Ham United bertekad menang saat menjamu pimpinan klasemen sementara, Liverpool, di London Stadium, Selasa (5/2) dinihari WIB. Saat ini, kedua tim sama-sama butuh kemenangan untuk amankan posisi masing-masing.

Tuan rumah West Ham United sebelumnya kalah dalam tiga pertandingan terakhir mereka, menyusul kemenangan mengejutkan 1-0 atas Arsenal di Liga Premier pada 12 Januari silam. Kemenangan itu menjadi hasil yang lama dinantikan pelatih Manuel Pellegrini.

Pelatih West Ham United merespon kekalahan skuadnya, 0-3, di kandang Wolves, Rabu (30/1) lalu, dengan mengatakan ‘tidak mungkin’ timnya untuk bermain lebih buruk dari itu. Tapi, pemimpin klasemen sementara, Liverpool, bisa menguji pernyataan tersebut pada awal pekan depan.

Sementara Liverpool berhasil memperpanjang keunggulan mereka di posisi teratas menjadi lima poin pada tengah pekan lalu, menyusul kekalahan mengejutkan Manchester City di Newcastle United. Saat itu, the Reds hanya peroleh hasil imbang 1-1 di Anfield melawan Leicester City.

Liverpool Tak Mau Lewatkan Kesempatan Lagi

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Walau selamat karena City kalah, namun pelatih Jurgen Klopp mengaku timnya telah melewatkan peluang untuk kembali memperlebar jarak dengan tim berperingkat dua tersebut. Klopp berharap, para pemainnya bisa membuktikan ambisi mereka untuk meraih gelar musim ini, saat tandang ke London timur pada Senin (4/2) malam waktu setempat.

Saat ini, skuad Manuel Pellegrini masih memiliki daftar cedera yang cukup panjang, di mana Marko Arnautovic tak mungkin bermain setelah alami memar metatarsal saat bertanding di Wolves.

Kiper andalan, Lukasz Fabianski, juga diragukan bermain karena lengannya yang sakit, dan Pellegrini kemungkinan akan mainkan Adrian sebagai starter di bawah mistar gawang. Sedangkan Samir Nasri, Lucas Perez dan Aaron Cresswell akan lebih dulu dinilai secara medis sebelum pertandingan.

West Ham Masih Dibekap Cedera Pemain

Selain itu, Adriy Yarmolenko (cedera Achilles), dan tiga pemain yang alami cedera lutut, yakni Winston Reid, Manuel Lanzini serta Fabian Balbuena, dan Jack Wilshere (cedera pergelangan kaki) semuanya masih tetap absen untuk West Ham.

Sementara itu, semangat Klopp didorong dengan kembalinya sejumlah pemain. James Milner tersedia untuk dimainkan setelah jalani skorsing, dan kemungkinan akan bermain sebagai bek kanan setelah Jordan Henderson bermain di posisi itu di laga melawan Leicester.

Sayangnya, Naby Keita sekali lagi gagal mengesankan – seperti halnya Xherdan Shaqiri, hingga Klopp kemungkinan akan mainkan Fabinho ke lini tengah bersama Henderson.

Kedua Tim Pernah Bertemu 45 Kali

Mengingat masalah cedera West Ham, sulit untuk melihat skuad Pellegrini bisa kalahkan Liverpool. Jika The Hammers mencoba untuk menahan tim Klopp, seperti yang mereka lakukan saat hadapi Arsenal, West Ham kemungkinan bisa raih hasil bagus dalam laga ini.

Kedua tim pernah bertemu dalam 45 pertandingan Liga Premier, di mana Liverpool mendominasi dengan 27 kemenangan dan sembilan hasil imbang. Sementara West Ham, hanya kantongi sembilan kemenangan.