West Ham Diminta Bantu Manchester City Kandaskan Liverpool

West Ham Diminta Bantu Manchester City Kandaskan Liverpool

West Ham United akan menjamu pimpinan klasemen, Liverpool, Selasa (5/2) dinihari nanti. Fans Manchester City pun meminta the Hammers kalahkan the Reds dan membantu the Citizens merebut singgasana klasemen sementara Liga Premier.

Jelang pertemuan dengan Liverpool, West Ham United sangat membutuhkan kinerja yang luar biasa baik setelah alami tiga kekalahan beruntun. Manchester City sendiri akan amati pertandingan antara skuad Manuel Pellegrini itu yang menjamu Mohamed Salah dan kawan-kawan di London Stadium, dengan harapan mereka bisa mengejar Liverpool, seperti yang pernah mereka lakukan di bawah asuhan Pellegrini saat mengklaim gelar juara pada 2014 silam.

“Jika kami menang, saya akan sangat senang untuk klub kami terlebih dulu, karena kami butuh kinerja yang baik untuk hadapi pimpinan klasemen,” ujar Manuel Pellegrini.

“Setelah itu, jika kami bisa membantu Manchester City, itu bukan masalah bagi kami. Tapi tentu saja, karena saya juga fan berat City,” tambahnya.

Liverpool Diuntungkan Jadwal Usai Tersingkir di Ajang Piala

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Namun, Pellegrini merasa tersingkirnya Liverpool dari dua kompetisi piala domestik akan memberi the Reds keunggulan dalam perburuan gelar musim ini. Bahkan jika mereka alami hal buruk di kandang klub London timur itu dinihari nanti.

Pelatih asal Chile itu menegaskan, Tottenham Hotspur yang juga tersingkir dari dua ajang piala pekan lalu, juga tidak bisa diabaikan. “Ini lebih mudah bagi tim-tim yang hanya terlibat dalam dua kompetisi, dibandingkan dengan tim yang terlibat dalam empat kompetisi sekaligus dalam satu musim,” tandas Pellegrini.

“City harus memainkan final Piala Liga yang akan menangguhkan pertandingan yang harus mereka jalani. Jika mereka melaju ke semifinal Piala FA, mereka juga harus menunda pertandingannya yang lain. Sementara mereka sudah disibukkan dengan pertandingan Liga Champions di tengah pekan. Jadi, tidak akan mudah untuk bersaing di semua kompetisi,” ujarnya.

West Ham Tanpa Winston Reid Lagi Musim Ini

“Saya sudah bicarakan hal ini empat tahun lalu. Masalah utamanya, kami terlibat dalam semua kompetisi. Kami memenangkan satu Piala Liga saat itu,” tambah Pellegrini.

“Kami kemudian keluar dari Piala FA di perempat final melawan Wigan. Jika kami melaju di Piala FA itu, saya tidak berpikir kami akan mampu memainkan semua pertandingan. Kami tidak punya waktu untuk melakukannya,” tandasnya.

Pellegrini juga mengonfirmasikan, bek West Ham Winston Reid yang absen selama hampir satu tahun karena cedera lutut, diperkirakan tidak akan beraksi lagi musim ini.