West Ham Disarankan Rekrut Striker The Reds

Gilabola.com – Eks Leeds United, Noel Whelan menyarankan West Ham United mengejar tanda tangan Divock Origi jika gagal memboyong Tammy Abraham.

Usai menjual Sebastien Haller ke Ajax Amsterdam pada Januari kemarin, klub sepak bola asal London sangat ingin mendatangkan penyerang anyar di bursa transfer musim panas ini. Salah satunya adalah Tammy Abraham.

Striker milik Chelsea dinilai cocok untuk menambah daya gedor West Ham United di Liga Inggris dan pentas Eropa musim 2021/22. Bahkan tim asuhan David Moyes diberitakan Football Insider unggul dalam perekrutan sang pemain dan mampu mengalahkan Aston Villa.

Advertisement

Namun, sampai sekarang tim berjuluk The Hammers belum juga bisa membawa Tammy Abraham ke London Stadium. Tak ayal, Noel Whelan menyarankan tim besutan David Moyes mendatangkan Divock Origi. Sedangkan menurut The Athletic, bahwa raksasa Liga Inggris tersebt bersedia melepas penyerang asal Belgia antara 15 juta pounds atau sekitar 299 miliar rupiah hingga 398 miliar.

Meksi Divock Origi jarang bermain di Liverpool, namun Noel Whelan menilai harga jual sang pemain masih terbilang wajar dan West Ham disarankan untuk membelinya.

Berbicara kepada Football Insider, Noel Whelan mengatakan harga yang dipatok oleh klub sepak bola asal Merseyside untuk Divock Orgi masih wajar. Menurutnya, jika The Hammers memboyongnya akan memudahkan David Moyes.

Ia menjelaskan pemain Belgia tersebut selama di Liverpool memang kariermya kurang menyenangkan. Namun, Whelan menilai sang pemain akan menjadi aset besar bagi West Ham atau klub lain yang memboyongnya. Menurutnya, jika Moyes gagal membawa Tammy Abraham, maka Origi bisa didatangkan.

Baginya, Divock Origi seorang striker yang berkualitas dan di musim panas ini memang sudah waktunya pergi dari Liverpool.

Sebagai informasi, pemain yang disarankan bergabung ke West Ham itu telah bermain dalam 157 laga dan mencetak 35 gol. Musim 2020/21, ia hanya tampil 9 kali di Liga Inggris.