West Ham Ditinggal Javier Hernandez ke Sevilla

West Ham Ditinggal Javier Hernandez ke Sevilla

Gilabola.com – West Ham United segera lepas bintang asal Meksiko, Javier ‘Chicharito’ Hernandez, kembali ke Spanyol, dan gabung Sevilla.

Hernandez lengkapi transfer senilai 7,24 juta Poundsterling (127 miliar Rupiah) dari West pada Senin (2/9), tepat di hari terakhir bursa transfer musim panas Eropa. Ia jalani proses transfer yang cukup kilat, karena baru Jumat pekan lalu serahkan permintaan transfer pada klub La Liga tersebut. Tak lama ia terbang ke Spanyol untuk jalani tes medis.

Masa depan Hernandez di The Hammers belakangan makin tak pasti, setelah kedatangan pemain mahal yang pecahkan rekor transfer klub dari Eintracht Frankfurt, Sebastien Haller, pada Juli lalu.

Klub asuhan Manuel Pellegrini itu sebelumnya datangkan Hernandez dari klub Bundesliga, Bayer Leverkusen, pada 2017 dengan transfer sebesarĀ  16 juta Pounds (281 miliar Rupiah). Kini nilai transfer mantan pemain Manchester United benar-benar turun drastis.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Padahal, Hernandez lakoni awal musim ini dengan positif bersama Pellegrini musim ini. Namun, ia tak juga mendapat tawaran kontrak baru walau kesepakatan lamanya tersisa kurang dari satu tahun lagi. West Ham pun menyetujui permintaan pergi jebolan akademi Guadalajara itu.

Seperti dilansir BBC Sport, Hernandez yang terkenal dengan panggilan Chicharito itu sudah bukukan 55 penampilan untuk klub London tersebut. Ia bukukan 16 gol untuk the Hammers, termasuk satu gol ke gawang Brighton di musim baru ini.

Kabar ingin hengkangnya Hernandez dari London Stadium sebenarnya sudah terdengar sejak Desember lalu. Saat itu, ia pun sudah disebut-sebut akan kembali ke Spanyol dan akan gabung Real Sociedad atau Valencia.

Walau tampaknya menikmati permainan bersama West Ham United, Hernandez ungkap keinginannya untuk kembali ke La Liga, karena tak puas bermain di klub tersebut. Padahal, penampilannya bersama West Ham pula yang telah membawa Hernandez kembali ke Timnas Meksiko. Namun, mantan pemain Real Madrid itu terus mencari jalan keluar di musim panas ini, bahkan sejak bursa transfer musim dingin, Januari lalu.

Chicharito memang hampir kembali ke Liga Spanyol pada musim panas lalu. Namun saat itu pelatih baru West Han, Manuel Pellegrini, berhasil meyakinkan mantan pemain Manchester United tersebut untuk tetap merumput di Liga Premier.