West Ham Kalah, dan Kehilangan Jesse Lingard

Gila Bola – West Ham kalah di kandang Newcastle United, dan kehilangan Jesse Lingard yang cedera di akhir pertandingan yang ditutup dengan skor 3-2 itu.

Lingard ditarik keluar di menit 87 dan digantikan Manuel Lanzini, setelah sebelumnya mendapat perawatan dari tim medis. Hal ini tentunya sangat mengkhawatirkan pihak klub maupun Timnas Inggris, jelang gelaran Piala Eropa musim panas mendatang.

Pemain pinjaman Manchester United itu kembali tampil gemilang di London Stadium, di mana ia selalu mencetak gol dalam lima pertandingan beruntun. Kini, Lingard telah bukukan SEMBILAN GOL sejauh musim ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dalam laga di kandang Newcastle, Lingard juga ikut mencetak gol lewat titik putih, tepat di menit ke-80. Lewat golnya itu, ia membawa West Ham imbang 2-2 dalam laga di St James’ Park tersebut, meskipun akhirnya The Hammers gagal menang usai Joseph Willock mencetak gol kemenangan 3-2 untuk The Magpies.

Diungkapkan SunSport, gol ke-9 Lingard ini membuat pemain internasional Inggris itu bukukan gol lebih banyak untuk tim barunya hanya dalam 10 pertandingan, lebih banyak dari yang pernah dibukukannya untuk klub induknya dalam satu musim.

Sayangnya, Lingard – yang diminta United untuk kembali musim depan setelah penampilannya bagus untuk The Hammers, kini butuh perawatan setelah ia diperkirakan alami cedera kaki.

Setelah pertandingan, pelatih West Ham David Moyes berusaha meredam kekhawatiran mengenai cedera yang dialami Lingard. “Saya pikir cuma kram, saya pikir bukan cedera serius,” tandas Moyes.

“Saya hanya pikirkan satu hal tentang Jesse, Jesse benar-benar pemain yang fit. Dia ingin bermain, saya pikir saya mendorong semua pemain saya dengan keras, begitu juga dengan Jesse, tidak berbeda,” ujar Moyes yang juga pernah menjadi pelatih Manchester United itu.

The Hammers tengah berjuang hadapi banyaknya para pemain yang cedera, termasuk striker Michail Antonio yang juga tengah absen. Gelandang Inggris, Declan Rice, juga alami cedera lutut saat bertugas di tim nasional bulan lalu.

Kini, West Ham harus menerima kenyataan bahwa mereka makin bermasalah dengan kartu merah yang diterima Craig Dawson di babak pertama pertandingan melawan Newcastle, setelah ia lebih dulu diganjar dua kartu kuning.