West Ham Kalah! Liverpool Mendadak Jadi Calon Terkuat Ranking Lima Premier League

Gilabola.com – Delapan pekan silam Liverpool tak punya harapan. Mendadak kini posisi kelima klasemen di depan mata dan satu tiket Liga Champions dalam jangkauan setelah Everton menang dengan skor 0-1 di kandang West Ham United, Minggu malam 9 Mei 2021.

Liverpool harus berterima kasih pada sesama tim asal Merseyside, Everton, dan terutama sekali pada striker muda mereka, Dominic Calvert-Lewin. Golnya pada menit 24 pertandingan di London Olympic Stadium itu menyebabkan The Reds kini dalam peluang besar lolos ke Champions League musim 2021/22.

Kekalahan The Hammers menyebabkan mereka masih memiliki 58 poin dan posisi lima klasemen Liga Inggris tapi Liverpool (57 poin, posisi 6) bersiap mengambil alih dengan syarat Mo Salah dan kawan-kawan bisa memotong tanduk dan ekor Setan Merah pada laga Kamis 13 Mei mendatang di Old Trafford.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Pertandingan West Ham vs Everton ini berlangsung secara aneh. Tuan rumah di bawah asuhan David Moyes tampil dominan selama 45 menit pertama, menguasai bola sampai dengan 63 persen dan memiliki enam peluang mencetak gol tapi tak satu pun tembakan mengarah ke gawang Jordan Pickford.

Sebaliknya, pasukan Carlo Ancelotti hanya memiliki 37 persen dominasi bola selama babak pertama namun melepaskan tiga shots on target ke gawang Lukasz Fabianski. Satu di antaranya menjadi gol melalui Calvert-Lewin. Lihat fotonya di atas.

Channel Gilabola di Youtube

Babak kedua The Hammers semakin menjadi-jadi dalam memukulkan palu ke tim tamu, mendominasi si bundar sampai 73% dan memiliki lima peluang gol dan satu tembakan on target. Sayangnya, tanpa gol. Richarlison dan kawa-kawan yang memasang sampai lima bek di belakang sepertinya puas dengan satu gol dan memagari habis lini pertahanan mereka, mencegah West Ham mencetak gol.

Peluang terbaik West Ham terjadi menit 61 saat Vladimir Coufal melepaskan tendangan keras dari tepi kotak tapi hanya menghantam tiang gawang! Seharusnya bisa menjadi sebuah gol yang indah. Tidak beruntung!

Dengan hasil ini maka posisi delapan tim teratas Premier League usai laga West Ham vs Everton adalah sebagai berikut:

  • No 1: Man City 35 games, 80 poin
  • No 2: Man United 34, 70
  • No 3: Chelsea 35, 64
  • No 4: Leicester 35, 63
  • No 5: West Ham 35, 58
  • No 6: Liverpool 34, 57
  • No 7: Tottenham 35, 56
  • No 8: Everton 34, 55

Seperti bisa Anda lihat pada ranking di atas, skuad Juergen Klopp masih berada pada posisi enam klasemen Liga Inggris, tapi mereka memiliki satu tabungan pertandingan di tangan dan jika berhasil mengalahkan skuad Ole Gunnar Solskjaer tepat di hari Lebaran maka perolehan poin The Reds akan berubah menjadi 60 dan mengancam The Foxes (63) di posisi empat.

Leicester City unggul 3 poin di atas Liverpool, bagaimana bisa bilang “mengancam”? Itu karena tiga lawan terakhir skuad Brendan Rodgers adalah klub bola kelas berat semua: tandang ke Man United pada 12 Mei, tandang ke Chelsea pada 19 Mei (setelah final Piala FA 15 Mei) dan menyambut Tottenham Hotspur pada matchday pamungkas musim.

AHABET
AHABET