West Ham Lepas Marko Arnautovic ke Shanghai SIPG Sebelum Akhir Pekan Ini

West Ham Lepas Marko Arnautovic ke Shanghai SIPG Sebelum Akhir Pekan Ini

West Ham United akan melepas bintang lini depannya, Marko Arnautovic, ke klub Liga Super China, Shanghai SIPG, sebelum akhir pekan ini.

Dengan demikian, Marko Arnautovic berhasil mengamankan transfer senilai 35 juta poundsterling (sekitar Rp633 miliar) di bursa transfer Januari ini. Demikian seperti diungkapkanĀ SunSport.

West Ham United sejauh ini menolak tawaran untuk menguangkan pemain bintang mereka itu. Tapi, akhirnya, the Hammers berhasil diyakinkan untuk menjual Arnautovic setelah Shanghai SIPG yang juga jawara Liga Super China itu menaikkan tawaran mereka secara signifikan.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

West Ham United sebelumnya bersikukuh, Marko Arnautovic harusĀ tetap tinggal di London Stadium pada Januari ini. Tapi, kesepakatan transfer pemain asal Austria itu sekarang malah sudah semakin dekat.

Nego dengan Shanghai SIPG Selesai Sebelum Akhir Pekan

Pembicaraan yang berlangsung cepat dan keinginan pemain berusia 29 tahun itu untuk segera pindah, membuat kesepakatannya dengan Shanghai SIPG disebut-sebut akan selesai sebelum pertandingan antara West Ham United melawan Bournemouth akhir pekan ini.

Marko Arnautovic tidak pernah merahasiakan keinginannya untuk tinggalkan West Ham, dan ia sempat terlihat mengucapkan selamat tinggal kepada suporter the Hammers, usai kemenangan tha Hammers atas Arsenal akhir pekan lalu.

Manuel Pellegrini Tak Yakin Arnautovic Tetap di Skuadnya

Manajer Manuel Pellegrini bahkan mengakui, setelah pertandingan tersebut ia tidak bisa menjamin Arnautovic akan tetap bermain untuk West Ham setelah bulan ini. Kontrak Arnautovic di West Ham sebenarnya baru akan berakhir pada 2022 mendatang, dan mantan klubnya, Stoke City, berhak mendapatkan 20 persen dari keuntungan jika West Ham menjual Arnautovic di masa depan.

Arnautovic yang pindah ke West Ham pada 2017 lalu, telah mencetak tujuh gol di ajang liga dalam 16 penampilannya musim ini – hanya satu di belakang pencetak gol terbanyak klub, Felipe Anderson.