West Ham Sodorkan Tawaran untuk Kiper Cardiff Berdarah Filipina

West Ham Sodorkan Tawaran untuk Kiper Cardiff Berdarah Filipina

Gilabola.com – Cardiff City kemungkinan terpaksa menjual bintang berdarah Filipina, Neil Etheridge, setelah West Ham United sodorkan 10 juta Poundsterling (sekitar 183 miliar Rupiah) untuk pemain 29 tahun tersebut.

Cardiff sebelumnya memang mengaku tak keberatan untuk melepas Etheridge yang tampil memukau musim lalu, jika ada tawaran yang pantas. Etheridge berhasil meningkatkan reputasinya di Liga Premier dengan bukukan 10 clean sheet dalam 38 pertandingan, walau Cardiff akhirnya terdegradasi. Dia juga terpilih sebagai pemain terbaik di klub tersebut musim ini, karena penampilannya yang menonjol di bawah mistar gawang.

Karena itu, Football Insider mengklaim, West Ham United tertarik untuk memboyong Etheridge dan mereka sudah ajukan tawaran sebesar 10 juta Pounds yang dinilai cukup untuk membujuk the Bluebirds agar melepasnya.

Beri Persaingan pada Fabianski

Klub itu sendiri diperkirakan mau melepas Etheridge dengan besaran transfer tersebut, karena Cardiff tak memiliki paksaan finansial dalam menjual salah satu pemain menonjol mereka tersebut.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Pelatih West Ham United, Manuel Pellegrini, kabarnya ingin memberi nuansa persaingan yang lebih besar bagi kipernya saat ini, Lukasz Fabianski. Manajer asal Chile itupun menilai Etheridge sebagai kandidat ideal untuk peran itu.

Kebetulan sekali Etheridge telah lakukan penyelamatan terbanyak kedua di Liga Premier musim 2018/19 ini, dengan 141 penyelamatan. Ia hanya tertinggal dari kiper West Ham, Fabianski, yang ada di tempat pertama dengan 148 penyelamatan atas namanya. Sementara bersama Timnas Filipina, Etheridge telah kantongi 60 caps.