West Ham United Akhirnya Ditinggal Bintangnya ke China

West Ham United Akhirnya Ditinggal Bintangnya ke China

Gilabola.com – West Ham United akhirnya ditinggal bintang lini depannya, Marko Arnautovic, yang rampungkan transfernya ke klub Liga Super China (CSL), Shanghai SIPG, dan akan diumumkan secara resmi pekan ini.

Arnautovic yang musim lalu juga sempat diberitakan akan pindah ke China, akhirnya bisa mewujudkan keinginannya itu musim panas ini. Di Shanghai SIPG, ia akan bermain bersama mantan bintang Chelsea, Oscar, dan pemain Timnas Brasil, Hulk.

Menurut laporan Standard Sport, Arnautovic teken kesepakatan senilai 23,3 juta Poundsterling dengan klub CSL tersebut.

West Ham United sebelumnya menolak transfer pemain berusia 30 tahun itu pada Januari lalu. Saat itu, Arnautovic juga gencar dikabarkan ingin ke China. Tapi, klubnya bersikeras tidak akan melepasnya.

Segera Gaet Pengganti Arnautovic

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Saat itu, pelatih the Hammers, Manuel Pellegrini, rela melepas pemain Timnas Austria itu selama jendela transfer pertengahan musim lalu. Tapi, transfer tersebut tak pernah terjadi, hingga ini klub akan menguangkan pemain yang tak bahagia di London Stadium itu, secepat mungkin, di bursa transfer musim panas ini.

Untuk mengantisipasi perginya Arnautovic awal tahun ini, West Ham telah lakukan pembicaraan untuk datangkan ‘titisan Luis Suarez’ sebagai pengganti Arnautovic, bahkan sejak pertama kali pemain itu diindikasikan bakal tinggalkan The Hammers. Pemain itu tak lain penyerang Celta Vigo yang juga berasal dari Uruguay, Maxi Gomez.

Saat itu, Arnautovic diberitakan akan hengkang ke klub China yang lain, Guanghzhou Evergrande. Gencarnya pemberitaan mengenai keinginan pindah Arnautovic akhirnya membuat Pellegrini berniat segera datangkan penggantinya di bursa transfer Januari ini, jika pemain asal Austria itu benar-benar akan pergi saat itu. Gomez-lah yang dinilai pelatih asal Chile itu pas untuk gantikan Arnautovic. Namun, transfer itu gagal.

Kini, pemain Celta Vigo yang baru berusia 22 tahun itu dimungkinkan untuk pindah ke West Ham United di musim panas ini. Bahkan West Ham diberitakan telah menyetujui besaran harga yang diminta Celta untuk pemain yang kerap mengancam lini pertahanan banyak tim di La Liga itu.