West Ham United Bakal Pagari Pemain Kuncinya

Gila Bola – West Ham United sepertinya tidak mau kehilangan para pemain pentingnya dan akan memperpanjang kontrak salah satu bek tengahnya.

Klub sepak bola asal London tersebut musim ini tampil sangat mengesankan di Liga Inggris. Bahkan mereka berhasil menembus lima besar dan berpeluang besar untuk mendapatkan satu tiket bermain di pentas Eropa musim depan.

Namun, keberhasilan West Ham United berada di papan atas tak lepas dari penampilan gemilang yang ditunjukkan oleh Angelo Ogbonna di lini belakang. Menariknya, dia merupakan salah satu pemain yang kerap dimainkan oleh David Moyes di Liga Inggris musim ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sayang, Angelo Ogbonna dalam enam pertandingan terakhir tidak bisa dimainkan oleh klub berjuluk The Hammers. Pasalnya, sang bek sedang mengalami cedera pada pergelangan kakinya. Tak ayal, membuatnya juga tidak bisa bermain untuk timnas Italia di laga internasional kualfikasi Piala Dunia bulan Maret.

Di sisi lain, masa kerja Angelo Ogbonna akan berakhir pada Juni 2022 mendatang. Akan tetapi, kubu West Ham United tak mau kehilangan pemain bola berusia 32 tahun tersebut. Menurut, The Athletic, pihak klub memang sekarang ini tidak dalam tekanan untuk memperpanjang kontraknya.

Namun, dalam laporan itu dijelaskan bahwa mereka memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya selama satu tahun lagi di London Stadium musim depan. Artinya, menjelang kompetisi 2021/22 akan berakhir mereka baru akan menyodorkan kontrak baru untuk Angelo Ogbonna.

Kini sang pemain sedang proses pemulihan cedera dan potensinya untuk kembali bermain setelah jeda internasional terbuka lebar. Bahkan David Moyes dikabarkan akan mengandalkan pemain bola asal Italia itu di laga tersisa Liga Inggris musim ini agar West Ham United bisa mendapatkan satu tiket bermain di pentas Eropa musim depan.

Sebagai informasi, Angelo Ogbonna telah bermain dalam 25 laga di semua kompetisi musim ini.

Meskipun bermain sebagai bek tengah, namun eks pemain Juventus itu juga bisa mencetak gol dan tercatat sudah menyumbang 2 gol untuk West Ham United.