West Ham United Berburu Yaya Toure yang Baru Dipecat Olympiakos

West Ham United Berburu Yaya Toure yang Baru Dipecat Olympiakos

Gilabola.com – Yaya Toure baru saja tinggalkan Olympiakos setelah hanya tiga bulan berada di klub lamanya itu. Kini, ia tersedia untuk ditransfer pada Januari mendatang, dan West Ham United memimpin perburuan pemain asal Pantai Gading tersebut.

Peluang Yaya Toure untuk kembali merumput di Inggris disebut-sebut sangat terbuka lebar. Pasalnya, West Ham United ngotot dapatkan gelandang 35 tahun yang kini tak punya klub.

Selain West Ham United, Yaya Toure juga diburu klub Ligue 1, Marseille, di samping ada pula klub asal China dan MLS yang masing-masing tak disebutkan identitasnya.

Wolves Ikut Amati Yaya Toure

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Yaya Toure memang termasuk masih laris-manis, di usianya yang tak muda lagi. Di Inggris, mantan pemain Barcelona itu juga menjadi incaran Wolves, di samping dua klub Championship, Nottingham Forest, dan Rangers.

Di periode ke duanya bersama Olympiakos, Toure hanya tampil dalam lima pertandingan musim ini, baik di liga domestik maupun Liga Europa. Sayangnya, hanya tiga bulan saja, kontrak Toure langsung diputus dengan alasan tak masuk rencana masa depan sang pelatih.

Toure baru gabung Olympiakos pada September lalu dengan status bebas transfer. Sebelumnya, ia lalu delapan tahun karirnya yang gemilang bersama Manchester City di Liga Inggris.

Pernah Bawa Olympiakos Juara di Musim 2005/06

Kabarnya, Toure dinilai gagal tampil mengesankan bagi manajer Olympiakos, Pedro Martins. Demikian ungkap sebuah stasiun radio Yunani, Sport24.

Ini kali kedua Yaya Toure tinggalkan Olympiakos setelah ia habiskan satu musim di klub itu pada 2005/06. Saat itu, dia ikut membawa klub tersebut memenangkan satu gelar juara liga dan satu piala domestik.