West Ham United Dibuat Gigit Jari Pemain Asal Serbia

Gila Bola – Peluang West Ham United untuk mendatangkan salah satu bek berpengalaman di bursa transfer musim panas sepertinya bakal sulit terwujud. Pasalnya, sang pemain masih ingin berkarier di Serie A.

Nikola Maksimovic didatangkan Napoli pada 2017, namun masa kerja pemain bola berusia 29 tahun itu akan habis pada bulan Juni mendatang dan kabarnya telah memutuskan tidak mau meneken kontrak baru lantaran ingin menerima tantangan yang baru.

Artinya, sang pemain akan tersedia dengan status bebas transfer. Sedangkan perwakilan dari Nikola Maksimovic disebut-sebut telah melakukan pertemuan dengan beberapa klub untuk mencapai kesepakatan. Di sisi lain, David Moyes selaku juru taktik West Ham United ingin memboyongnya pada bursa transfer musim panas nanti.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Akan tetapi, keinginan David Moyes untuk menambah kekuatan di lini pertahanan klub Liga Inggris berjuluk The Hammers sulit terwujud. Sebab, klub sepak bola asal London itu juga harus bersaing dengan sejumlah klub papan atas di Italia.

Seperti yang diberitakan oleh Gazzetta dello Sport, bidikan West Ham United ingin tetap melanjutkan karier sepak bola di Liga Italia daripada pindah ke liga dan negara lain di musim panas.

Sementara dalam laporan itu menjelaskan klub yang tertarik untuk memboyong pemain bola asal Serbia tersebut adalah Inter Milan. Status bebas transfer yang bakal dimiliki oleh Nikola Maksimovic dalam waktu dekat ini menjadi faktor utama mereka ingin membawanya ke Giuseppe Meazza.

Inter Milan jelas membutuhkan tambahan pemain bertahan untuk menyambut kompetisi msuim depan. Sebab, selain bermain di Serie A mereka akan bermain di Liga Champions. Hal yang sama pun juga berlaku untuk West Ham United di mana berpotensi untuk mendapatkan satu tiket bermain di pentas Eropa.

Bersama Napoli, Nikola Maksimovic telah bermain dalam 99 pertandingan di semua kompetisi. 17 di antaranya di Serie A musim ini.

Incaran West Ham United itu juga menjadi bagian skuad Napoli memenangkan trofi Coppa Italia musim 2019/2020.