West Ham United Hampir Ditinggal Pemain Kuncinya

Gila Bola – West Ham United musim lalu nyaris ditinggal salah satu pemain pentingnya. Pasalnya, penampilan klub yang dianggap tidak bagus.

Klub berjuluk The Hammers musim 2019/2020 hampir terdegradasi, namun mereka mampu tetap bertahan di Liga Inggris setelah menyelesaikan kompetisi di urutan ke 16 dengan mengemas 39 poin.

Sementara kondisi klub yang bisa saja terdegradasi di musim 2020/21 membuat Tomas Soucek sempat ingin meninggalkan West Ham United. Pasalnya, ia sudah terbiasa bertarung untuk klub yang memenangkan trofi di klub sebelumnya yakni Slavia Praha.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Namun, pada akhirnya Tomas Soucek memutuskan untuk tetap bertahan dan sangat girang pada musim ini klub yang dibelanya tampil gemilang sejauh ini di Liga Inggris dengan terus berada di tujuh besar klasemen. Di sisi lain, ia mengharapkan agar rekan satu timnya tetap percaya karena jika berhasil finis di papan atas akan menjadi yang tak terlupakan.

Berbicara di situs resmi klub, Tomas Soucek mengatakan musim ini sangat berbeda tidak seperti sebelumnya. Ia menjelaskan musim lalu benar-benar menjadi pertarungan besar bagi dirinya karena sebagai penentu apakah akan bertahan atau tidak di West Ham United.

Menurutnya, hal tersebut sangat sulit. Akan tetapi, Tomas Soucek yang kini menjadi andalan David Moyes di lini tengah senang lantaran timnya bisa mengubah mentalitas bertanding. Selain itu, dengan adanya pemain baru membuat The Hammers siap berjuang untuk mengamankan posisi yang bagus di musim ini.

Pemain asal Republik Ceko ini menilai musim ini jauh lebih baik, namun ia meminta agar rekan-rekannya di West Ham United terus percaya diri di laga tersisa di musim ini dan mempertahankan penampilan yang oke. Menurutnya, jarak poin tim di papan atas Liga Inggris sekarang tidak begitu jauh dan ia ingin timnya tampil habis-habisan di laga tersisa.

Sebagai informasi, Tomas Soucek awalnya didatangkan dari Slavia Praha dengan status pinjaman pada Januari 2020 dan di bulan Juni kontraknya dipermanenkan.

Bersama West Ham United musim ini, ia bermain dalam 26 laga dengan mengemas 8 gol di liga.