West Ham United Manfaatkan Situasi Buruk di Tottenham

West Ham United akan manfaatkan situasi buruk yang saat ini melanda Tottenham Hotspur dan telah membuat sesama klub London itu harus menunda jadwal pertandingan mereka.

Gilabola.com – Hal ini diungkapkan sang pelatih, David Moyes, meski ia tetap mendoakan kesembuhan bagi para pemain dan staf Spurs yang positif terpapar virus.

Menurut pelatih asal Skotlandia itu, ia telah meminta skuadnya agar mengambil manfaat dari terganggunya jadwal pertandingan Tottenham dan beri tekanan lebih besar pada rival dekat mereka tersebut.

West Ham United akan berusaha manfaatkan situasi Spurs, setelah tim asuhan Antonio Conte itu harus batalkan jadwal pertandingan melawan Brighton pada akhir pekan ini, karena wabah corona yang melanda klub tersebut. Bahkan jadwal laga melawan Leicester City yang sedianya digelar pada tengah pekan depan juga diragukan bisa berlangsung, karena The Foxes pun alami masalah sama.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sementara Antonio Conte, pelatih Italia itu telah mengonfirmasikan pada hari Rabu bahwa ada delapan pemain skuad utama Spurs dan lima anggota stafnya yang telah dinyatakan positif terpapar.

Sembari mendoakan kesembuhan bagi para pemain dan staf Spurs yang terpapar, Moyes juga berharap skuadnya bisa menggunakan perubahan jadwal Spurs ini untuk memperlebar jarak antara kedua tim. Saat ini, kedua tim hanya berjarak satu peringkat; The hammers berada di posisi empat dan Tottenham membuntuti di urutan kelima.

Sementara Spurs masih memiliki tiga pertandingan yang belum dimainkan – jika laga kontra Leicester juga ditunda, maka kemenangan yang bisa dibukukan West Ham United atas Burnley pada hari Minggu (12/12) dan tim berperingkat enam, Arsenal, pada tengah pekan depan, akan membawa The Hammers melaju hingga delapan poin di depan Spurs.

“Saya pikir, situasi itu memberi kami peluang untuk berusaha dan melakukannya. Namun, kami juga harus memperhatikan tingkat persaingan. Saya pikir, di Liga Premier, semua pertandingan itu sulit, jadi kami tandang ke Burnley dan pertandingan yang kami lakoni selalu sulit di sana,” ujar David Moyes, seperti dilansir Evening Standar.

“Anda berbicara soal Arsenal, seolah-olah mereka tidak bermain. Mereka tim yang luar biasa. Jadi, saya pikir, mengatakannya memang mudah, tapi dalam kenyataannya, itu pertandingan yang sangat sulit,” tegas pelatih 58 tahun itu.

“Saya berharap, West Ham United bisa memenangkan kedua pertandingan, dan benar-benar memukul di laga kandang, hingga kami bisa mendapatkan posisi yang benar-benar bagus,” tambahnya.

Moyes tahu betul, the Hammers punya kesempatan untuk menjadi penantang, tapi ia juga sadar hal itu bisa menguntungkan ke empat rival di papan atas.

“Anda tak pernah tahu bagaimana situasi yang akan dialami Tottenham. Barangkali menguntungkan bagi mereka, barangkali juga lebih menguntungkan Brighton, karena saat ini mereka juga harus tangani beberapa pemain yang cedera. Jadi, mereka bisa saja bilang, ini kesempatan bagus untuk melewatkan sebuah pertandingan. Saya pikir, ada implikasi lain, tapi saya setuju jika ada anggota skuad anda yang positif covid, pertandingan sebaiknya dibatalkan,” ujar Moyes.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO