West Ham United vs Arsenal, David Moyes Siap Kecewakan Pemuncak Klasemen Liga Inggris

Gila Bola David Moyes sesumbar West Ham United bisa kalahkan Arsenal. Pelatih asal Skotlandia optimis anak asuhnya bisa buat kejutan di Derby London.

Duel West Ham United vs Arsenal akan berlangsung di London Stadium dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23, Minggu (16/4) malam WIB.

Baik Arsenal maupun West Ham United sama-sama butuh kemenangan. The Gunners butuh hasil sempurna agar tetap menjaga peluang juarai Liga Inggris, sedangkan pasukan David Moyes inginkan tiga angka agar mereka tak masuk ke zona merah.

Menjelang pertandingan, dua tim dalam kondisi yang berbeda. West Ham baru saja lakoni laga perempat final leg pertama Liga Konferensi Eropa kontra Gent dan bermain imbang. Sementara Arsenal di laga terakhir melawan Liverpool bermain imbang 2-2. Dari kebugaran pemain jelas tim besutan Mikel Arteta lebih baik.

Targetkan Kemenangan

Jelang laga West Ham United vs Arsenal, David Moyes percaya diri The Hammers bisa menangkan pertandingan di hadapan pendukungnya sendiri.

Dikutip dari tribalfootball, Moyes mengatakan siap turunkan pemain yang bisa mencoba dan mengalahkan Arsenal saat bersua di London Stadium.

Lebih lanjut, David Moyes ingatkan musim lalu West Ham United disebut tim yang bisa menantang tim besar Liga Inggris dan ia pasitkan mereka akan mencobanya lagi dengan terapkan permainan yang bagus.

Tetap Waspadai Arsenal

Meski laga West Ham United vs Arsenal membuat David Moyes cukup yakin bisa meraih kemenangan. Tapi mantan pelatih Manchester United juga meminta agar anak asuhnya waspadai pemuncak klasemen Liga Inggris.

Menurut Moyes, Arsenal adalah tim sepak bola yang bagus. Ia juga menyebutkan The Gunners asuhan Mikel Arteta memiliki rekor tandang yang bagus.

Sehingga David Moyes menilai akan menjadi pertandingan yang sulit. Tapi sang pelatih tetap siap dan berharap bisa meraih kemenangan menghadapi Arsenal, yang puncaki klasemen Liga Inggris 2022/23.

Data dan Fakta 

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, Arsenal belum kalah menghadapi West Ham United. Terakhir The Hammers kalahkan Meriam London pada 2019.

Arsenal dalam empat laga terakhir Liga Inggris di laga tandang belum pernah kalah. Sedangkan West Ham United sekali kalah lawan Newcastle bermain di kandang dalam empat laga terakhirnya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!