Wilfried Zaha Diving, Manajer Crystal Palace Tetap Bela

Roy Hodgson yakin Wilfried Zaha bukan tipe pemain yang kerap melakukan diving usai dikartu kuning kala Crystal Palace bersua Watford di laga Liga Inggris.
Berita Terkini - Roy Hodgson yakin Wilfried Zaha bukan tipe pemain yang kerap melakukan diving usai dikartu kuning kala Crystal Palace bersua Watford di laga Liga Inggris.

Gilabola.com – Roy Hodgson yakin Wilfried Zaha bukan tipe pemain yang kerap melakukan diving usai dikartu kuning kala Crystal Palace bersua Watford di laga Liga Inggris.

The Eagles gagal meraih poin penuh di Vicarage Road setelah kedua kesebelasan bermain imbang tanpa gol, Sabtu (21/04) malam WIB kemarin. Palace sebetulnya memiliki kesempatan untuk unggul di menit 63, ketika Zaha dijatuhkan oleh Adrian Mariappa di kotak terlarang.

Akan tetapi wasit Chris Kavanagh tidak menunjuk titik putih, namun mengkartu kuning Zaha karena dianggap berusaha untuk diving.

Dengan kartu kuning tersebut pemain berkewarganegaraan Inggris tapi membela tim nasional Pantai Gading ini sudah mengkoleksi empat kartu kuning, angka terbanyak dibanding pesepak bola lainnya di pentas Liga Inggris.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Bagi Roy Hodgson pemain sayap itu tidak melakukan diving dan bersikukuh Wilfried Zaha bukan tipe pesepak bola yang suka berbuat curang.

“Terkadang anggapan seperti itu datang dari manajer-manajer lain yang mencoba mempengaruhi benak wasit dengan menyebut Zaha suka berbuat curang. Kami tahu dia tidak, malahan sebaliknya,” sembur Hodgson pada laman resmi klub.

“Saya rasa sudah berulang kali Zaha berusaha untuk tetap berdiri kala dilanggar sehingga mungkin [kali ini] ia merasa lebih baik menerima jegalan [terjatuh]. Tidak ada yang bisa kami lakukan dengan reputasi tersebut. Itu datang dari luar klub.”

“Saya tahu dia bukan tukang curang. Saya juga tahu diving tidak termasuk repertoar Zaha dan hanya bisa berharap bahwa masyarakat mau mendengarkan pendapat saya dan tidak mengambil opini orang-orang yang menganggap dia berbuat curang.”

Dengan raihan satu poin ini Crystal Palace ada di peringkat ke-15, terpaut delapan poin dari Southampton yang ada di zona merah.