Wilfried Zaha Ingin Tinggalkan Crystal Palace, Man Utd Bisa Untung Milyaran Rupiah

Gilabola.com – Wilfried Zaha yang mencetak 11 gol di Premier League musim ini telah menyatakan keinginannya untuk pergi dari Selhurst Park dan Manchester United bisa ikut kebagian rezeki nomplok jika Crystal Palace memutuskan untuk menjual bintangnya itu.

Manchester United akan mendapatkan keuntungan finansial jika Wilfried Zaha meninggalkan Crystal Palace musim panas ini dengan juara 20 kali Liga Inggris akan mendapatkan bayaran 25 persen dari hasil penjualan pemain internasional Pantai Gading itu.

Penyerang berusia 28 tahun telah menegaskan kembali keinginannya untuk meninggalkan The Eagles untuk memenuhi ambisinya bermain di tim yang lebih kompetitif, khususnya yang bisa bersaing di kompetisi sepak bola Eropa dan bahkan untuk memenangkan trofi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Ketua Crystal Palace Steve Parish mengaku bahwa pihaknya tidak akan menghalangi kepergian pemain internasional Pantai Gading dengan 18 caps dan lima gol itu jika ada tawaran yang bisa diterima oleh pihak klub.

Channel Gilabola di Youtube

Menurut laporan Manchester Evening News, jika pihak The EaglesĀ memutuskan untuk menjual mantan target Arsenal yang pernah dibandrol Rp 1,6 Trilyun itu, maka Manchester United akan kebagian durian runtuh karena mereka akan mendapatkan bagian 25 persen dari hasil penjualan Wilfried Zaha, sesuai dengan kesepakatan dalam penjualan sang pemain pada 2015 lalu.

Pemain yang sebenarnya pernah membela timnas Inggris senior dua kali di laga persahabatan itu sebelum membelot ke timnas Pantai Gading sebenarnya merupakan rekrutan terakhir Alex Ferguson pada 2013 sebelum manajer legendaris itu pensiun setelah memenangi gelar Premier League.

Namun Wilfried Zaha gagal mendapatkan kepercayaan dari David Moyes dan kemudian dijual di era Louis van Gaal ke Crystal Palace pada 2015 senilai Rp 66 Milyar, lebih murah daripada harga pembelian United pada 2013 senilai Rp 204 Milyar. Tapi sebagai gantinya,Ā The Red Devils memasukkan klausul bagi hasil senilai 25 persen dari penjualan pemain berusia 28 tahun itu di masa mendatang.

Tottenham Hotspur dan Everton belakangan dikaitkan dengan upaya untuk mendatangkan pemain internasional Pantai Gading itu, yang bisa dijual seharga Rp 807 Milyar. Dalam keadaan seperti itu, United akan menerima persenan dari Crystal Palace senilai Rp 202 Milyar.

AHABET
AHABET