William Gallas Masih Gagal Paham Arsenal Bisa Habiskan 1 Trilyun Buat Pemain Mentah Ini

Gilabola.com – Ben White harga pasarnya cuma Rp 487 Milyar, tapi dibeli Arsenal dengan harga mencapai Rp 1 Trilyun, sebuah transfer yang masih bikin mantan bek klub Williams Gallas gagal paham.

Mantan bek Arsenal William Gallas mengkritik pengeluaran Rp 1 Trilyun The Gunners untuk mendatangkan seorang pemain yang belum terbukti kualitasnya di level atas, di saat Manchester United bisa mengeluarkan uang yang lebih murah untuk merekrut bek sekelas Raphael Varane.

Manajer Mikel Arteta melakukan perubahan besar pada musim panas lalu usai skuadnya untuk pertama kali dalam 25 tahun gagal lolos ke sepak bola Eropa usai hanya finish di urutan kedelapan klasemen akhir Premier League.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ben White menjadi bagian dari revolusi terutama karena klub melepas David Luiz dan Shkodran Mustafi, tapi harganya terbilang fantastis untuk pemain yang hanya bermain untuk Brighton dan belum memiliki prestasi yang menonjol. Arsenal menebus bek yang belum teruji itu senilai Rp 1 Trilyun, padahal harga pasarnya hanya Rp 487 Milyar.

Di sisi lain, Manchester United saja bisa mendapatkan bek sekelas Raphael Varane dengan harga hanya Rp 695 Milyar, di saat harga pasarnya masih menembus Rp 1,2 Trilyun. Kenyataan inilah yang bikin William Gallas gagal paham dengan kebijakan transfer Arsenal.

“Sulit bagi saya untuk memahami mengapa Arsenal menghabiskan Rp 1 Trilyun untuk pemain yang belum membuktikan dirinya di level atas dan pada saat yang sama Manchester United bisa menghabiskan hanya Rp 695 Milyar untuk mendapatkan Raphael Varane,” ujar legenda pemenang dua Premier League tersebut.

“Anda harus menjelaskan kepada saya bagaimana itu mungkin. Mungkin sebagian karena Ben White adalah pemain Inggris. Varane adalah pemain dengan kelas yang berbeda dibandingkan dengan Ben White. Ben White masih muda. Seperti yang saya katakan, dia belum membuktikan apa pun. Bagaimana caranya? Bisakah Anda memberi harga Rp 1 Trilyun untuknya, bagaimana mungkin?”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO