William Saliba Bakal Panaskan Persaingan Lini Pertahanan Arsenal

Bek Arsenal, William Saliba dikabarkan musim depan akan diberikan kesempatan bermain di tim utama klub sepak bola asal London Utara.

Pemain asal Perancis didatangkan tim papan atas Liga Inggris pada 2019, namun ia belum satu pertandingan pun bermain secara kompetitif di bawah asuhan Mikel Arteta.

Sebaliknya, William Saliba harus menghabiskan karier sepak bola di Arsenal dengan status pinjaman. Ia memulainya bersama Saint-Etienne dan pada paruh kedua musim lalu dipinjam ke Nice selama enam bulan. Meksipun cukup oke penampilannya, tetapi belum membuat Mikel Arteta memberikannya kesempatan bermain di Liga Inggris musim 2021/22.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Alhasil, pemain sepak bola berusia 20 tahun dipinjam lagi ke Marseille selama satu musim. Namun menurut spesialis transfer Fabrizio Romano, Arsenal sangat senang dengan kemajuan yang dibuat oleh sang pemain bersama klub ketiga pinjamannya.

Oleh sebab itu, The Gunners akan menyambut William Saliba kembali setelah pinjamannya dengan Marseille berakhir pada Juni 2022 mendatang. Di sisi lain, andai ia kembali lagi ke Emirates Stadium dipastikan akan membuat persaingan yang sengit di lini pertahanan.

Seperti diketahui, rival abadi Tottenham Hotspur sudah memiliki bek tengah d antaranya Ben White, Gabriel Magalhaes, Pablo Mari, dan juga Rob Holding. Jika diberikan kesempatan untuk membuktikan kualitasnya dan berhasil. Artinya, salah satu pemain bertahan bakal jarang mendapatkan menit bermainnya.

William Saliba selama di Arsenal hanya dimainkan di tim U-23. Total ia bermain dalam 8 pertandingan. Sementara dengan Marseille musim ini, ia bermain dalam 9 pertandingan. 7 di antaranya di kompetisi Ligue 1.

Menariknya, Marseille sejauh ini baru menelan dua kekalahan di kompetisi Liga Perancis 2021/22. Sedangkan sisanya berakhir imbang dan menang.

Mampukah William Saliba mendapatkan waktu bermain reguler bersama Arsenal musim depan atau sebaliknya, bakal menjalani pinjaman lagi.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO