William Saliba Siap Buktikan Kualitas di Arsenal

Bek Arsenal, William Saliba dikabarkan belum mau menyerah di Emirates Stadium. Sebaliknya, ia bertekad untuk memperjuangkan tempatnya di tim utama usai masa pinjamannya berakhir.

Pemain sepak bola berusia 20 tahun didatangkan dari Saint-Etienne pada 2019. Tapi, ia belum pernah merasakan bermain di tim utama klub sepak bola asal London Utara. Ia hanya bermain untuk Arsenal-U23 saja dan tampil dalam 8 pertandingan.

William Saliba yang dicuekin oleh Mikel Arteta di Arsenal lantas harus menjalani pinjaman yang ketiga. Sang bek harus puas kembali lagi ke Perancis dengan memperkuat Marseille. Sedangkan kesepakatan antara tim papan atas Liga Inggris dengan tim asuhan Jorge Sampoli cuma semusim.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Menariknya, dipinjamkan ke Marseille penampilannya mengesankan dan berhasil menjadi pemain reguler Jorge Sampoli musm 2021/22. Namun, diberitakan baru-baru ini bahwa tim papan atas Liga Inggris mempertimbangkan untuk menguangkan Saliba pada musim 2022 mendatang.

Akan tetapi, diberitakan oleh The Telegraph, William Saliba belum mau pergi dari Arsenal. Sebaliknya, pemain sepak bola asal Perancis mau membuktikan dirinya ke Mikel Arteta jika ia memang layak bermain untuk The Gunners. Laporan itu juga menjelaskan bahwa sebelum kembali ke London Utara ia akan belajar bahasa Inggris. Tujuannya adalah agar ia bisa berkomunikasi lancar dengan rekan satu timnya.

Selain itu, ia dikabarkan juga terus melakukan kontak dengan skuad Arsenal lainnya saat kini memperkuat Marseille. Artinya, William Saliba memang benar-benar ingin menunjukkan bahwa ia ingin sekali bermain di Liga Inggris.

Sebagai informasi, Saliba telah bermain dalam 14 pertandingan untuk Marseille di semua kompetisi musim 2021/22. Berkat kontribusinya di jantung pertahanan, kini klub pinjamannya bertengger di peringkat ketiga klasemen Ligue 1.

Bersama Arsenal, William Saliba masih terikat kontrak sampai Juni 2024 mendatang. Patut dinantikan apakah sang bek bisa meyakinkan Mikel Arteta memakai servisnya tahun depan atau tidak.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO