Willian Hentikan Negosiasi Kontrak di Chelsea Demi Barcelona

Willian Hentikan Negosiasi Kontrak di Chelsea Demi Barcelona

Gilabola.com – Willian siap untuk hentikan pembicaraan kontrak baru dengan Chelsea, demi wujudkan mimpinya jadi pemain Barcelona.

Pemain sayap asal Brasil ini kabarnya telah mengatakan kepada sahabatnya, dia akan ‘mengulur-ulur waktu’ pembicaraan kontrak barunya di Stamford Bridge karena dia tahu Barca tertarik padanya.

Pemain Timnas Brasil ini sudah bisa berbicara dengan pemimpin Camp Nou pada Januari mendatang, dan teken kesepakatan prakontrak enam bulan sebelum kontraknya di Stamford Bridge selesai.

Pemain berusia 31 tahun yang gabung Chelsea dari klub Rusia, Anzhi, pada 2013 itu sebelumnya mengindikasikan ia akan bertahan di Chelsea. Tapi setelah mencatatkan lebih dari 330 penampilan untuk klub London barat tersebut dan mencetak lebih dari 50 gol, kemungkinan besar dia akan meninggalkan Inggris pada musim panas mendatang.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Setelah awalnya ditinggalkan pelatih baru, Frank Lampard, kini Willian berhasil menerobos kembali ke skuad utama the Blues, dan kerap diandalkan di banyak pertandingan.

Chelsea dilaporkan siap untuk tawarkan kontrak baru dua tahun, dengan kontrak ketiga sebagai opsi yang bisa diambil klub. Lamps sendiri ingin mengamankan pemain itu, tetapi ia tidak akan terlibat dalam negosiasi kontraknya. “Saya tidak bisa terlibat dalam urusan keuangan, itu urusan klub. Tapi saya pikir, semua orang melihat saya mengandalkan dia dan saya mencintainya di klub ini,” ujar Lampard seperti dilansir SunSport.

“Ketika saya memandangnya di awal musim, saya melihat dia sangat besar bagi saya dan cara kami ingin bermain. Pekerjaan di luar bola yang dia lakukan menjadi contoh yang benar-benar luar biasa untuk Callum Hudson-Odoi, Christian Pulisic dan pemain sayap muda lainnya, yang berpikir satu-satunya bagian dari permainan ini adalah melewati banyak orang dan mengirim umpan silang atau menembakkan bola,” tambahnya.

“Dia melakukan sisi yang lain dengan gemilang, dengan kerendahan hati yang mutlak, jadi dia senang dan salah satu pemain berpengalaman yang benar-benar membantu para pemain muda. Saya ingin melihatnya bahagia, saya kenal dia dan dia anak yang bahagia, orang yang sangat santai dan mencintai sepakbola,” ujar Lampard.

Tapi, keputusan untuk menunda perundingan kontrak yang dilakukan Willian bisa memaksa Lampard untuk mengembalikan pemain Brasil itu ke pinggir lapangan, terutama saat ia merencanakan masa depan.

Barca sendiri sebelumnya ajukan tawaran 55 juta Poundsterling pada 2017 lalu, yang akhirnya ditolak Chelsea.