Willian Jadi Kambing Hitam Disahkannya Gol Offside Chelsea, Kok Bisa?

Willian Jadi Kambing Hitam Disahkannya Gol Offside Chelsea, Kok Bisa?

Gilabola.com – Willian disalahkan hakim garis karena telah menghalangi pandangannya saat terciptanya gol offside Chelsea di laga melawan Cardiff City, Minggu (31/3).

Cesar Azpilicueta bukukan gol persamaan Chelsea di menit 84, setelah Cardiff City merasa mereka akan menutup laga kandang itu dengan kemenangan usai Victor Camarasa bukukan golnya ke gawang Kepa saat laga baru berjalan 16 menit.

Gol Azpilicueta kemudian dimaki sebagai gol berbau offside, yang tampak jelas dalam tayangan ulang, namun tetap disahkan wasit. Meskipun pelatih Cardiff City, Neil Warnock, mati-matian menyatakan kesalahan dalam pengesahan gol tersebut, namun ia hanya bisa pasrah setelah timnya akhirnya kalah 1-2, setelah the Blues raih gol kemenangan yang dibukukan Ruben Loftus-Cheek di masa injury time.

Sejumlah foto kemudian muncul mengenai winger Chelsea asal Brasil, Willian, yang berdiri di antara area terlarang dan asisten wasit. Pemain 30 tahun itu tampaknya telah menghalangi pandangan hakim garis saat itu, hingga hakim garis tak melihat bahwa gol Azpilicueta ketika itu offside.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sudah Bicara dengan Ofisial Pertandingan

Suporter the Bluebirds pun marah besar dengan keputusan wasit untuk mensahkan gol persamaan itu. Apalagi, itu menjadi kekalahan yang bisa membuat Cardiff kehilangan pendapatan hingga 100 juta Poundsterling, jika mereka kembali ke Championship.

Neil Warnock pun mengecam sikap wasit Craig Pawson dan asistennya dalam pengesahan gol Azpilicueta tersebut. “Saya tidak tahu apa yang dilakukan Mike Riley (manajer umum Persatuan Pengawas Pertandingan Profesional/PGMOL) dengan hakim garis, jika Anda tidak bisa melihat langsung ke seberang garis,” tandas Warnock.

Hakim Garis Akui Willian Halangi Pandangan

“Saya bicara dengan para ofisial pertandingan dan mereka merasa seburuk saya. Dia lalu mengakui, Willian telah menghalangi pandangannya. Tentunya, Anda bisa melihat kedua sisi bahwa ia sudah offside sampai dua meter,” tegas Warnock.

“Ini mirip dengan insiden ketika kami bermain melawan Watford. Karena hal-hal kecil, saya tidak dapatkan keputusan besar. Kami mendapat pukulan besar, tapi kami harus bisa bangkit lagi,” tambahnya.