Willian Sebut Kariernya Merosot di Arsenal

Gila Bola – Willian terangan-terangan menyebutkan karier sepak bolanya menurun drastis ketika membela Arsenal, namun dia senang kini mulai bisa bangkit lagi.

Pemain bola asal Brasil sebelum bermain untuk Arsenal dikenal sebagai salah satu pemain kunci untuk Chelsea. Berkat performanya yang gemilang di sisi sayap kanan membuat The Blues berhasil menjuarai trofi bergengsi seperti Liga Inggris dua kali dan gelar Liga Europa satu kali.

Catatan apik itulah yang membuat Arsenal tertarik untuk mendatangkan Willian ke Emirates Stadium pada musim panas 2020 dengan status bebas transfer. Selain itu, klub asal London Utara langsung memberikannya kontrak selama tiga musim dengan gaji per pekan yang mencapai 200 ribu pounds atau sekitar 3,9 miliar.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Di awal kariernya bersama Arsenal pemain bola berusia 32 tahun itu memang mengawalinya dengan sangat baik. Tercatat di laga pembuka Liga Inggris 2020/21 dirinya sukses membantu The Gunners menang 3-0 dan memberikan dua assist. Namun, setelah itu di beberapa pertandingan selanjutnya penampilannya mulai tidak konsisten.

Willian akhirnya mendapatkan kritikan dan Mikel Arteta selaku juru taktik pun juga dipertanyakan memboyong eks pemain Shakhtar Donetsk tersebut. Meskipun sempat mengalami kemerosotan, namun belakangan ini sang pemain mampu menjawab kritikan dengan tampil oke seperti menghadapi Leicester City dan membantu Arsenal menang 1-3 di laga tandang.

Berbicara kepada ESPN Brasil, sang pemain mengatakan dia memulai laga pertamanya untuk Arsenal di Liga Inggris sangat baik. Akan tetapi, di beberapa pertandingan dia harus mengalami penurunan dalam bermain secara beruntun.

Menurutnya, itu merupakan karier profesional sepak bola terburuknya sampai saat ini sejak dia meninggalkan Corinthians. Bahkan dia mengakui ketika mengalami penurunan sangat kesal, namun Willian mengungkapkan selalu berusaha mencari cara agar bisa kembali tampil bagus. Menurutnya, untuk kembali tampil moncer membutuhkan waktu dan sekarang dia girang karena di beberapa laga mampu tampil menonjol untuk Arsenal.

Sebagai informasi, sebelum jeda internasional sang pemain tak dimainkan Mikel Arteta saat Meriam London bermain imbang 3-3 kontra West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris.

Namun, usai laga internasional berpotensi dimainkan saat melawan Liverpool pada 4 April mendatang.