Wolverhampton Berbalik Benci VAR Usai Lawan Leicester

Wolverhampton Berbalik Benci VAR Usai Lawan Leicester

Gilabola.com – Wolverhampton berbalik benci VAR usai imbang lawan Leicester City. Klub Liga Inggris tersebut harus terima meraih hasil 0-0.

Wolverhampton berbalik benci VAR dan hal itu disampaikan bos mereka, Nuno Espirito Santo. Sempat suka teknologi tersebut, kini ia berbalik jadi prihatin jika VAR bisa merusak permainan setelah melihat laga lawan Leicester City berakhir imbang.

Kubu Nuno dianulir gol mereka dalam laga menarik setelah VAR menilai Willy Boly telah menyentuh bola dengan tangan sebelum Leander Dendoncker mencetak gol di Stadion King Power. Aturan baru menyatakan jika gol dicetak setelah bola terkena tangan dalam proses terjadinya gol, harus dianulir.

Nuno awalnya menilai VAR akan meningkatkan permainan. Tapi kejadian saat melawan Leicester telah membuatnya berpikir ulang. “Saya sudah diberitahu oleh Asisten saya bahwa mungkin itu handball dari Boly, tapi apakah itu memang benar handball?”

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Enam bulan yang lalu, kejadian seperti itu adalah gol. Ini adalah pertanyaan semua orang akan membuat kejadian itu menyebabkan bahan perbincangan. Mari kita tidak merusak pertandingan. Hal yang sebelumnya boleh, jadi tidak boleh sekarang. Kami memiliki Liga Premier yang bagus, seperti produk yang bagus, kita tidak bisa kehilangan hasil kami.”

“Gol itu jadi alasan Fans datang ke sin, bukan untuk merayakan ketika hasil itu dinilai bukan gol, itu bukan selebrasi namanya. Dalam menciptakan momen seperti ini, menganulir gol itu tidak baik untuk suasana permainan.”

Wolverhampton akui laga lawan Leicester City berkualitas

Keputusan VAR juga memakan sekitar dua menit dan Nuno percaya waktu yang dibutuhkan mengganggu aliran permainan. “Sudah terlalu lama, dan kemudian setelah para penggemar Leicester, dengan segala hormat saya, mereka merayakan keputusan penyelenggara. Bukan seperi itu seharusnya pola pikir pertandingan,” lanjutnya lagi melalui Wolvesbite.

Nuno, bagaimanapun, percaya bahwa sistem ini akan dilanjutkan dan orang akan menerima keputusan seiring waktu. “Ketika ada sesuatu yang baru, selalu bisa menyebabkan situasi semacam ini, tetapi ketika waktu berlalu, dan dengan beberapa dialog, semuanya akan menerima dan ini adalah apa yang wasit katakan, dia jadi bisa menjelaskan situasinya untuk mengambil keputusan,” tambahnya.

“Saya akan melihat rekaman ulangnya, tapi kami melihat (sama) kemarin dalam permainan dan kita akan melihat besok dan di minggu depan, sampai semuanya terbiasa dengan cara seperti ini. Terlepas dari bahwa laga itu adalah pertandingan yang sangat fantastis.”

Nuno menambahkan: “Pertandingan tadi adalah laga dua tim yang intens, terorganisir. Saya sedang berbicara dengan Brendan Rodgers dan dia mengatakan bahwa laga ini memang bagus. Leicester adalah tim yang sangat baik, sangat terorganisir dan memiliki pemain yang memberikan kita banyak masalah, tapi kami terorganisir juga, mereka memiliki lebih banyak bola, tapi kami punya kesempatan baik juga.”