Wolverhampton Kartu Merah! Manchester City Unggul

Wolverhampton Kartu Merah! Manchester City Unggul

Manchester City dalam posisi unggul pada laga pekan ke-22 Liga Inggris, Selasa (15/1) dinihari setelah satu pemain Wolverhampton dikartumerah pada menit 19. Sepanjang sisa 70 menit, The Wolves main dengan 10 orang saja.

Tentu saja Manchester City butuh kemenangan di sini, guna memperkecil selisih mereka dari rival sesama calon juara, Liverpool. Sebuah kemenangan akan memberi skuad Pep Guardiola ini 53 poin, selisih empat di bawah The Reds.

Dan bayang-bayang kemenangan segera muncul setelah Gabriel Jesus mencetak gol lumayan cepat pada menit 10. Ini merupakan sebuah gol yang sangat sederhana. Berawal dari terobosan yang dilakukan Aymeric Laporte dari sisi kiri, sebelum melepaskan umpan terukur ke arah Leroy Sane. Sang pemain Jerman dengan cepat mengumpan ke Jesus yang berada sangat dekat di depan gawang lawan. GOL!

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Tapi pembicaraan utama dari laga Liga Inggris di Etihad tadi malam bukan itu, bukan juga gol kedua dari titik penalti jelang berakhirnya babak pertama, melainkan kartu merah yang menimpa pemain Wolverhampton Wanderers, Willy Boly. Bek Wolves itu menggunakan dua kakinya untuk melakukan terjangan yang tak perlu terhadap Bernardo Silva. Wasit Craig Pawson segera mencabut kartu merah dan mengusir pemain itu. SUngguh tidak beruntung. Lihat sendiri terjangan sang pemain Wolves terhadap Bernardo Silva.

Dan gol kedua terjadi beberapa menit sebelum turun minum melalui tendangan penalti. Ini berawal dari usaha Ryan Bennett menjatuhkan Raheem Sterling di dalam kotak. Terjadi kontak dan wasit menunjuk titik putih. Jesus mengecoh kiper Rui Patricio ke arah yang salah dan GOL!

Manchester City dengan demikian akan memasuki babak kedua dengan keunggulan dua gol dan satu pemain. Bukan hal yang mudah bagi Wolverhampton untuk membalikkan keadaan pada laga pekan ke-22 Liga Inggris tersebut.