Wolverhampton Sindir Klub-klub Kaya, Sukses Bukan Karena Uang Saja

Wolverhampton Sindir Klub-klub Kaya, Sukses Bukan Karena Uang Saja

Gilabola.com – Wolverhampton sindir klub-klub kaya Liga Inggris. Mereka klaim jika sukses suatu tim bukan karena uang melimpah saja.

Wolverhampton melalui Nuno Espirito Santo ngotot jika yang namanya uang tidak bisa membeli kesuksesan. Hal itu ia sampaikan sekalian membalas kritik terkait tiga rekor transfer yang mereka lakukan musim ini.

Wolves sudah menghabiskan tak kurang dari tujuh puluh juta pounds musim panas yang lalu. Mereka juga merubah status peminjaman Jonny menjadi permanen dengan mahar delapan belas juta pounds di bulan Januari, bergabung dengan Adama Traore sebagai rekor transfer mereka.

Mereka masih akan kalahkan rekor itu lagi di musim panas saat peminjaman Raul Jimenez dari Benfica akan dipermanenkan dengan dana tiga puluh dua juta pounds. Setelah memandu tim terus naik di klasemen Premier League, Nuno menilai jika karakter tim dan pemain lebih penting daripada sekedar uang melimpah.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Saya tidak pernah melihat catatan uang dua puluh juta pounds lari-lari dilapangan. Semua ini tidak ada hubungannya dengan uang banyak,” ujarnya. “Aspek paling penting adalah apa yang sudah kalian miliki sebelumnya, skuad yang kompak dan etos kerja yang tinggi.”

Wolverhampton tidak sukses secara cepat

“Seseorang yang datang kemudian menemukan rutinitas dan filosofi dan harus terus maju. Itu adalah cara terbaiknya. Ini semua tentang bagaimana cara kami bekerja dan cara para pemain berkomitmen pada diri mereka sendiri.”

“Sejak hari pertama, semua orang berkompetisi untuk proses keseluruhan di tim. Saya masih percaya kalau kami masih bisa berkembang. Itulah idenya, kami bekerja seperti ini dan menjadi model pelatihan kami. Kami sendiri yang mengambil keputusan.”

“Tim lain bisa mengambil keputusan yang lebih baik menurut mereka. Kami hanya punya tim kecil, tapi setiap orangnya berkontribusi banyak saat bertanding.”

“Saya pikir kami sudah membaik, tidak semua pemain bisa dapatkan kesuksesan instan. Banyak dari kita yang bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya seiring waktu dengan percaya diri dan terus belajar,” pungkasnya.