Wolves Ambisi Datangkan Striker Chelsea Tammy Abraham

Wolves Ambisi Datangkan Striker Chelsea Tammy Abraham

Wolverhampton berharap bisa mengambil alih striker Chelsea, Tammy Abraham, dengan transfer mengejutkan sebesar 18 juta poundsterling atau sekitar Rp329 miliar, dari klub peminjamnya, Aston Villa.

Striker Inggris, Tammy Abraham, jadi incaran Wolverhampton untuk tingkatkan kinerja lini serang mereka setelah tim promosi itu lewati paruh pertama musim ini dengan mengesankan.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Ambisi Wolverhampton ini kemungkinan besar akan membuat Tammy Abraham mempersingkat masa peminjaman satu musimnya di Aston Villa, dan bisa pindah secara permanen ke klub Liga Premier.

Wolves bahkan ingin pemain berusia 21 tahun itu bisa segera pindah ke markas mereka. Bahkan klub asuhan Nuno Espirito Santo itu ingin Abraham segera menegosiasikan persyaratan pribadinya sebelum akhir pekan ini.

Tunjukkan Dampaknya di Aston Villa

Di Aston Villa, Abraham telah tunjukkan dampak besarnya bagi klub Championship tersebut, setelah ia harus berjuang keras selama dipinjamkan di Swansea City musim lalu. Produk akademi Chelsea tersebut telah mencetak 16 gol dalam 20 penampilannya di Aston Villa.

Selain itu, Abraham saat ini berada dalam performa prima yang bisa membuatnya mencetak gol ke-12 dalam 10 pertandingan terakhirnya dan membantu tim asuhan Dean Smith itu untuk kembali ke babak play-off setelah awal yang buruk musim ini.

Wolves berpikir, Abraham bisa menambah amunisi di lini serang mereka saat ingin merambah kompetisi Eropa di musim pertama mereka kembali di kompetisi papan atas Inggris. Tapi, tentunya, ini akan menjadi pukulan keras bagi Villa, yang berpikir bahwa Abraham bisa membuka kesempatan promosi bagi mereka di musim ini.

Chelsea Bantah Sepakati Transfer Permanen Abraham

Meski demikian, Chelsea membantah telah menyepakati transfer permanen Tammy Abraham dengan Wolves. Apalagi, kabarnya, Abraham bisa mendapat bonus besar di atas gajinya saat ini, jika Villa berhasil kembali ke Liga Premier.

Tapi, Wolves menawarkan sepakbola papan atas saat ini, dan kesempatan untuk menjadi bagian dari perkembangan besar klub tersebut dalam beberapa musim ke depan.

Di klub induknya, Chelsea, Abraham hanya tampil dalam dua pertandingan dan itupun sebagai pemain pengganti. Dia kemudian dipinjamkan ke Bristol City pada musim 2016/17, lalu ke Swansea City. Sayangnya, The Swans malah terdegradasi ke Championship. Sementara bersama timnas senior Inggris, Abraham sudah tampil dua kali, yakni di laga persahabatan melawan Jerman dan Brasil.