Wonderkid Arsenal Folarin Balogun Diperebutkan Tiga Negara

Wonderkid Arsenal Folarin Balogun Diperebutkan Tiga Negara

Gilabola.com – Wonderkid Arsenal, Folarin Balogun, diperebutkan tiga negara yang sama-sama menginginkan pemain 17 tahun itu membela tim nasional mereka.

Folarin Balogun saat ini memang telah mewakili Inggris. Tapi, dia juga terus didekati Amerika Serikat karena lahir di New York, dan diminta membela negara asal nenek moyangnya, Nigeria.

Folarin Balogun tercatat sudah bukukan 22 gol yang luar biasa dalam 23 penampilannya untuk tim akademi the Gunners musim ini. Permainannya mendapat pujian khusus dari bintang skuad utama, Pierre-Emerick Aubameyang, yang bahkan mendengungkan nama Folarin di media sosial.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Sebagai balasan untuk kicauan Arsenal tentang performa keren Balogun, Aubameyang memosting foto Folarin dan menyebut pemain muda tersebut tampil membara belakangan ini.

Belum Yakin akan Membela Negara Mana

Tapi, meskipun telah bermain untuk Timnas Inggris dalam Kejuaraan Eropa U-17 tahun lalu, Balogun tetap belum yakin benar di mana masa depan internasionalnya akan berada. “Saya belum menyatakan pada siapa saya akan berkomitmen secara internasional nanti,” tandas Folarin dalam situs resmi the Gunners.

“Saya lahir di New York, jadi saya bisa bermain untuk Timnas Amerika Serikat. Orang tua saya lahir di Nigeria, tapi saya sudah tinggal di Inggris sejak saya berusia dua tahun. Jadi, saya juga bisa membela kedua negara tersebut,” tambahnya.

“Saya punya beberapa caps di timnas yunior Inggris, dan saya sangat menikmati gaya permainan Inggris yang sama dengan Arsenal. Saya pikir, saya harus mendiskusikan hal ini lebih dulu dengan orang tua saya, lalu memutuskannya kemudian,” ujar Folarin.

Tiru Gaya Permainan Aubameyang

Selain menyukai Aubameyang, Balogun juga meniru gaya permainan mantan penyerang Borussia Dortmund itu. “Saya jenis striker yang suka bermain di bahu bek terakhir dan berlari di belakang mereka, mirip dengan cara yang dimainkan Pierre-Emerick Aubameyang,” ujar Folarin.

“Saya sudah berlatih beberapa kali dengan tim utama, dan saya merasa mendapat manfaat dengan terlibat bersama mereka, terutama ketika bermain melawan bek berpengalaman yang memaksa Anda menemukan cara berbeda, agar bisa masuk ke wilayah gawang lawan,” tandasnya.